Distan Provinsi Banten Gelar Gerakan Tanaman di Desa Bulakan Lebak

oleh -58 views

SERANG, Kamis (24 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Guna mendukung program swasembada pangan, Dinas Pertanian Provinsi Banten telah menggelar gerakan tanam jagung di Desa Bulakan, Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak eberapa waktu lalu.

Gerakan tanam ini merupakan gerakan peningkatan luas tanam jagung di Provinsi Banten yang dilaksanakan di lahan-lahan yang sebelumnya belum pernah ditanami jagung atau sebelumnya pernah ditanami jagung yang bertujuan mempercepat pencapaian sasaran pembangunan pertanian guna pencampaian swasembada pangan nasional.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten H. Agus M. Tauchid yang ditemui pada saat kegiatan berlangsung menuturkan bahwa kegiatan ini merupakaan hasil koordinasi dengan berbagai pihak dalam pengembangan jagung di Provinsi Banten, Provinsi Banten memiliki tugas dalam pengawalan produksi jagung khususnya dalam program swasembada pangan nasional.

“Program ini merupakan salah satu program unggulan yang masuk dalam target RPJMN dan RPJMD guna membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat khususnya di Provinsi Banten,” ujarnya. (Abdul Kohar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *