Disperindag Kota Akan Turun Periksa Meteran Sejumlah SPBU dan HPMS DI Kota Ternate

Antrian panjang di salah satu SPBU Sumenep

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Minggu (22/1/2017) suaraindonesia-news.com.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, berencana memeriksa meteran SPBU dan AMPS. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan konsumen mendapat bahan bakar minyak (BBM) sesuai takaran.

“Kami ingin mengetahui kepatutan uji tera setiap pompa pengisian BBM ke konsumen,” kata Kadis Perindag Nuryadin Rachman pada suara indonesia-news melalui pesan watsApp sabtu (21/01).

Pengawasan dilakukan untuk menjamin keakuratan ukuran pompa pengisian. Pengawasan tersebut akan terus dilakukan ke semua SPBU yang tersebar di Kota ternate.

“Ada beberapa SPBU yang diduga melewati batas toleransi. Kadang pengukuranya tidak sesuai dengan harga yang dibayar konsumen,” tuturnya.

Sidak kepatutan uji tera dilakukan bersama tim Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Makassar. Disperindag sudah menyurat ke Badan Metrologi Makassar, untuk meminta anggotanya dikirim ke Ternate. Jika setelah pemeriksaan terindikasi kecurangan, maka akan diberikan sanksi.

Setelah itu Disperindag akan beralih ke pasar, untuk menera ulang timbangan.

“Setelah ini baru kita turun ke pasar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here