Disnakersostrans Kota Bogor Sediakan 3000 Lowongan Pekerjaan Pada Pagelaran Jobfair Awal September

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, 11/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Jobbfair (Bursa kerja) yang akan digelar oleh Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor  pada Awal bulan September 2016 yang akan datang ini dipastikan tidak akan sulit persyaratannya.             

“Persyaratan yang wajib dipenuhi oleh masyarakat yang ingin melamar pekerjaan pada  pergelaran Jobfair yang akan datan ini adalah,Ijasah terakhir,KTP dan jika sudah mempunyai kartu kuning bisa dilampirkan, ungkap Kadisnakersostrans Kota Bogor Drs Anas S. Rasmana, MM.

Seperti kita ketahui pagelaran Jobfair ini akan diikuti dari beberapa perusahaan, termasuk rumah-rumah sakit yang membtuhkan perawat dan rencananya akan  digelar selama tiga hari di GOR Pajajaran Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Adapun tujuan kegiatan ini menurut Anas bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat pencari kerja di dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya. Dan kegiatan ini juga, merupakan program yang sudah direncanakan sejak awal tahun 2016.

“Kita ingin semua masyarakat bisa mendapat kemudahaan mencari kerja, karena kita selalu di tengah kota, kita coba memberi kesempatan yang di pinggir kota,” jelasnya.

Adapun lowongan kerja yang disediakan dalam Jobfair  pada tahun 2016 ini sebanyak sekitar 3000 lowongan pekerjaan.

“Lowongan ini dibuka oleh  Perusahaan dari berbagai bidang yang ada di Kota Bogor, termasuk rumah-rumah sakit seperti RS Azra dan RS Umi,” imbuhnya.

Hal itu untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, Disnakersostrans juga akan melakukan sosialisasi dengan berbagai media, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara lengkap lowongan kerja dan kualifikasi jabatan dari masing masing perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here