Dislambair Koarmatim Selesai Latihan Binlat Penyelaman 2016

oleh -346 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Senin 28/11/2016 suaraindonesia-news.com – Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) telah selesai melaksanakan latihan Bimbingan latihan Penyelaman yang telah dilaksanakan mulai tanggal 23-25 November 2016, bertempat di Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timut Jumat, (25/11/2016).

Bimbingan latihan ini meliputi latihan teori dan praktek, latihan teori dilaksanakan di lokasi pantai pasirputih, adapun latihan praktek berlangsung di perairan pasir putih Situbondo dengan melibatkan dari personil Dislambair dan tim pendukung lainnya.

Dalam pelaksanaan penyelaman menggunakan alat selam rebreather terlebih dahulu botol diisi dengan udara biasa serta pengaturan module yang berfungsi sebagai pengatur dan kelayakan udara yang digunakan penyelam. Dalam pelaksanaannya penyelam bisa bertahan di dalam air kurang lebih 2,5 jam untuk keamanan.

Materi latihan selama di pasir putih yaitu, setting peralatan, percobaan Alat, Free Dive, Diving dikedalamam 180 ft (55m) dan Jenis Gas yg digunakan dalam penyelaman ini adalah Helium (He) dan Oksigen (O2).

Kadislambair Koarmatim, Kolonel Laut (T) Erwin Chistiyadi Gora menyampaikan pada pelaksanaan praktek penyelaman peserta latihan harus memperhatikan keselamatan dan keamanan personil serta perhatikan cuaca ataupun kondisi laut yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Diharapkan dalam latihan yang dilaksanakan secara singkat ini para peserta dapat mampu secara profesional baik perorangan mauput tim guna mendukung kegiata-kegiatan dalam tugas penyelaman TNI Angkanan Laut khususnya Koarmatim.

Tinggalkan Balasan