Dislambair Koarmatim Bantu Evakuasi Korban KM. Tradisi 8

oleh -129 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Rabu (16/11/2016) suaraindonesia-news.com – Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang terdiri dari 6 (enam) personel dengan Ketua Tim (Katim) Kapten Laut (T) Manaf, melaksanakan penyelaman guna membantu korban Kapal Motor (KM) Tradisi 8 yang tenggelam saat terjadi kecelakaan laut di area Dock Marina Gresik, Jawa Timur (Jatim). Rabu, (16/11/2016).

Tim Eeastern Fleet Quick Response (EFQR-V) dipimpin oleh Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal V Letkol Laut (P) Stanley Lakahena yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) selain berkoordinasi dengan Dislambair Koarmatim juga dibantu oleh Syahbandar Gresik,  Syahbandar Tanjung Perak, Basarnas dan Pihak PT Indonesia Marina Shipyard ikut melaksanakan pencarian terhadap salah satu korban yang belum ditemukan yaitu manager an. Dwi Yudo.

Dengan menggunakan Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Modung, Tim Search and Rescue (SAR) dan Tim Dislambair Koarmatim mendekati lokasi terjadinya KM.Tradisi 8 tenggelam. Sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan, adapun kendalanya adalah arus  yang kuat. “Apabila arus bagus dan air tidak keruh, mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan, besok dilanjutkan lagi pencarian karena arus kuat tidak memungkinkan tim bisa bergerak kembali dan segera menemukan korban yang tenggelam”, ungkap Dansatkamla Lantamal V.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

Tinggalkan Balasan