Diskominfo Pamekasan Siapkan 75 QR Code dan Perlakukan Secara Prokes Pada Kafilah di Acara MTQ ke 29

oleh -185 views
Kepala Diskominfo Pamekasan, Ir. Muhammad.

PAMEKASAN, Senin (08/11/2021) suaraindonesia-news.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus di jaga ketat protokol kesehatan dalam pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan.

Pelaksanaan MTQ secara protokol kesehatan yang ketat tersebut dilakukan dengan penyiapan yang matang, yakni dengan menyiapkan 75 QR code untuk para kafilah dan lainnya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mensukseskan prokes pada pelaksanaan MTQ yang digelar di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 2 sampai 11 November 2021.

Kepala Diskominfo Pamekasan, Ir. Muhammad mengajukan permohonan 75 QR code kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Hasilnya, seluruh permohonan tersebut dikabulkan lantaran Pamekasan menjadi tuan rumah MTQ.

“QR code MTQ ini 75 dipenuhi semua oleh Kementerian Kesehatan. Dengan rincian, 60 ini untuk OPD, dan 15 (QR Code, red) untuk venue (MTQ, red),” kata Muhammad.

Selain QR Code, seluruh kebutuhan IT untuk 12 venue MTQ sudah disiapkan secara matang.

“Operasional di lapangan nantinya akan berkoordinasi dengan tim teknis IT demi lancarnya pelaksanaan di masing-masing venue,” terangnya.

Kata Muhammad, Dua belas venue MTQ tersebut meliputi, masjid dan aula utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, aula Universitas Madura (Unira), Gedung Pemuda, aula SMKN 3 Pamekasan, aula SMKN 2 Pamekasan, aula SMAN 1 Pamekasan, Pendopo Budaya Wakil Bupati, aula Balai Redjo, aula Kantor Kemenag Pamekasan, masjid jami Assyuhada Pamekasan, dan aula PCNU Pamekasan.

“Terkait dengan kebutuhan IT dalam rangka pelaksanaan MTQ 29, kami sudap menyiapkan, termasuk juga kebutuhan internet. Prinsipnya kami bisa menyiapkan,” terangnya.

Pelaksanaan MTQ ke 29 tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan diterapkan secara protokol kesehatan secara baik. Para kafilah dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur harus vaksin, termasuk para tamu yang akan hadir pada saat pembukaan di Gedung Bakorwil dan penutupan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

“Para tim pengamanan Prokes tersebut diantara dari petugas kesehatan, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), dan Satpol PP menjaga 12 venue secara ketat, selama pelaksanaan MTQ berlangsung, untuk memastikan para kafilah menggunakan prokes secara baik. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar memutus penyebaran covid-19 di bumi Gerbang Salam,” harapnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan