Dishutbun Minta Masyarakat Ikut Jaga Gerakan Tanam 1 Milyar Pohon

oleh -20 views

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Pasca pelaksanaan penanaman 1 milyar pohon yang dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si, para anggota Forpimda dan sejumlah pejabat dilikungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sumenep akan terus memantau perkembangan pemeliharaan terhdap bibit pohon yang ditanam.

“Kami sudah menyerahkan kepada masing-masing UPT Kehutanan dan Perkebunan di masing-maisng Kecamatan untuk mengawasi keberadaan bibit pohon yang ditanam.”ungkap Kepala Dishutbun Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Sutrisno melalui Kepala Bidang Kehutanan, H. Moh. Ismail, SP, M.Si kepada Suara Indonesia, Jumat (27/12).

Disamping itu, masyarakat juga diharapkan turut mendukung program pemerintah untuk menjaga lingkungan alam, agar tetap terjaga dengan baik. Bahkan, melalui sejumlah kelompok tani yang ada dibawah bisa turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar ikut menjaga bibit pohon tersebut.

Bahkn, menurut H. Ismail, yang sangat penting untuk dilakukan pemeliharaan pada saat musim kemarau. Karena, terkadang kesulitan air, sehingga perlu partisipasi masyarakat untuk menyiram tanaman tersebut.

Karena, hal itu juga untuk kelestarian lingkungan dan kenyamanan masyarakat dimasa-masa yang akan datang.

“Sebab, disamping dapat menjaga kerusakan lingkungan, juga bisa terus dilestarikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Reportr : ren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *