Disdik Kota Bogor Gelar O2SN Tingkat SD

oleh -37 views
kepala sekolah SDN Polsat Kota Bogor

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan Kota Bogor (Disdik) Kota Bogor, Jawa Barat menggelar kompetisi olahraga antar siswa sekolah tingkat nasional.

Kompetisi olahraga bagi pelajar tingkat SD se Kota Bogor, atau yang lebih dikenal dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). 

Kompetisi O2SN tingkat SD ini dapat mengirimkan perwakilnya dari masing-masing sekolah SD se-Kota Bogor.

Kegiatan O2SN tingkat SD se-Kota Bogor ini diselenggarakan pada selasa 27 April kemarin di Gor Pajajaran Bogor jl. Pemuda, Tanahsareal, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Bara.

Kepala Sekolah SDN Polisi 1 (Polsat)  Drs. H. Hidayat, MM mengatakan, bahwa terdapat kenaikan jumlah penonton pada pertandingkan tahun ini (2016) dibandingkan tahun 2015 yang lalu.

“Nah ini seharusnya bahagian dari acuan para orang tua agar bisa memicu anaknya di bidang Atlet,” ujarnya.

Ditambahkan Hidayat, dari Sekolah SDN Polisi 1 sendiri dikirim 5 orang peserta yang mengikuti pertandingan, diantaranya yang mengikuti pertandingan  Atlet Volly, Karate dan Bola. “Untuk Atlet volly diwakili tiga siswa,Karate satu siswa dan Bola satu siswa,” jelasnya.

Hidayat juga menuturkan, setelah nanti di umumkan siapa pemenangnya, maka pemenang tersebutlah yang akan mengikuti pertandingan O2SN tingkat provinsi yang akan mewakili Kota atau Kabupaten masing-masing se Jawa Barat dan yang akan di laksanakan nanti di Cirebon.

“Saya optimis dari SDN Polsat ini jatuh sebagai pemenangnya,” sambungnya.

Bukan tanpa alasan Kepala Sekolah SDN Polsat ini mengatakannya sebab pada tahun 2015 kemarin juga perwakilan O2SN tingkat SD adalah dari sekolah SDN Polsat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *