Disbudparpora Abdya Dinilai Kurang Antusias Terhadap Potensi Pariwisata

oleh -49 views
Yusran anggota DPRK Abdya

Blangpidie, Abdya – Suara Indonesia-News.com – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) menilai Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda (Disbudparpora) kurang antusial terhadap potensi sejumlah  lokasi objek  wisata yang ada di Kabupaten setempat.

Hal tersebut ditegaskan, Yusran salah seorang anggota DPRK Abdya politisi partai NasDem kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPRK setempat. Senin (14/12).

Menurutnya, potensi wisata disejumlah titik dalam Kabupaten Abdya memiliki ciri khas tersediri yang tidak kalah bagusnya bila dibandingkan dengan objek-objek wisata di daerah lain.

“Perkembangan objek wisata di Kabupaten Abdya ini akan hidup dan berkembang bila dikelola dengan serius dengan penataan yang baik oleh Pemerintah melalui Dinas terkait,”sebut Yusran.

Selain menghidupkan potensi objek wisata, keberadaan tempat wisata tersebut juga memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga.

”Jika objek wisata tersebut aktif, selain menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga mampu mengangkat derajat perekonomian warga sekitar,”jelasnya.

Disebutkan Yusran, tidak dimanfatkannya lokasi wisata seperti tersebut menjadi tanda tanya besar bagi kalangan Dewan, sebab salah satu program prioritas kabupaten Abdya pada tahun 2016 adalah meningkatkan PAD melalui sektor pariwisata.

”Ini aneh, bagaimana kita meningkatkan PAD bila lokasi-lokasi wisata tersebut tidak dikelola secara benar,”imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Yusran, atas nama perwakilan masyarakat, dirinya berharap kepada Pemerintah melalui Disbudparpora Abdya untuk memberikan perhatian serius pada objek-objek wisata yang ada di kabupaten setempat.

”Objek wisata harus dikelola dengan baik, sehingga selain menghasilkan PAD juga tidak memberikan kemudaratan bagi masyarakat,”tegasnya singkat.(N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *