Dirut PDAM Kota Batu, Sokeh Berpeluang

oleh -93 views
Walikota Batu Eddy Rumpoko

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Sembilan nama  calon Direksi PDAM kota Batu, Sunaidi atau biasa disebut Edi Sokeh  sangat perpeluang menjadi Direktur utama PDAM kota Batu  2016 -2020,  pasalnya  Tim seleksi Direktur PDAM Kota Batu, menilai hasil seleksi  yang mendapatkan raking pertama adalah Edi Sokeh.

Bahkan Tim seleksi sudah menyampaikan kepada Walikota Batu Eddy Rumpoko kalau  Edi sokeh mendapat raking pertama.  Tidak hanya  Edi Sokeh dan 3 besar saja yang nilainya diberikan, namun nilai 9 calon direksi semuanya diserahkan.

Walikota Batu Eddy Rumpoko  saat dikonfirmasi terkait hasil penilaian tim seleksi Dirut PDAM kota Batu, Rabu (30/12/2015) mengatakan bahwa dirinya sudah menerima hasil dari penilaian tim sel tersebut. Penilaian ini diberikan oleh tim sel melihat program dan kemampuan kapasitas personal masing-masing calon direksi.

Meski demikian, ER panggilan akrab Eddy Rumpoko, masih mempelajari terkait hasil penilaian tim seleksi tersebut. Sekaligus mempelajari apa penguatan penilaian apa yang membuat beberapa calon mendapatkan nilai tertinggi.

“Dari Tim  Sel, rangking pertama Edi Sokeh, namun bukan berarti rangking 1 yang nanti akan jadi direktur,tetapi akan kita pertimbangkan secara matang, contohnya dulu  saat seleksi Direktur PDAM  Zaenul Arifin raking 10” Kata ER

Namun faktanya berbeda, Jinung, panggilan akrab Zainul Arifin berada di urutan 10 dari banyak calon direktur yang mendaftar. Karena berbagai pertimbangan, Jinung  terpilih sebagai Direktur PDAM Termasuk salah satunya kemampuan dan pengalaman Jinung mengelola perusahaan air minum tersebut.

Sama halnya dengan itu, ER menegaskan, peringkat hasil penilaian tim seleksi bukan menjadi penentu utama. Hasil penilaian tersebut hanyalah satu dari beberapa hal yang menjadi patokan penilaian.

“Saya pelajari berbagai hal, termasuk mempelajari kenapa panitia seleksi membuat penguatan-penguatan penilaian, Siapa calon Direktur PDAM yang akan dipilih, saya meminta masyarakat untuk bersabar” ungkapnya.

Karena hal itu akan diumumkannya pada hari Senin (4/1/2016) mendatang. “Hari Senin akan saya umumkan,” tegasnya.

Lantas bagaimana dengan masa bhakti Jinung sebagai Plt yang sudah habis pada bulan Desember ini, ER mengatakan ia sudah memperpanjang SK Plt untuk Jinung. “Sudah saya perpanjang sampai terpilihnya pejabat yang baru,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *