Dipicu Selisih Paham, Dua Kubu Warga Desa Sumberagung Saling Serang

oleh -45 views
Situasi Dilokasi Bentrok Dua Kubu Warga.

BANYUWANGI, Sabtu (28/3/2020) suaraindonesia-news.com – Bukan kali pertama terjadi perseteruan antar warga di Desa Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi.

Kali ini Berawal dari armada truk material PT. BSI yang menerobos hadangan warga yang kontra tambang dengan kawalan ratusan aparat kepolisian, Jumat sore (27/3/2020).

Secara tiba-tiba datang kelompok orang yang diduga dari massa pro tambang ke lokasi penghadangan warga, yang akhirnya memicu bentrok di antara kedua kubu.

Menanggapi aksi warga yang berujung bentrok, PT. BSI menegaskan bahwa truk material tetap masuk karena tidak ada perintah lockdown dari Pemerintah.

Sementara menurut SG, salah satu warga di tempat kejadian, warga yang kontra menyatakan aksinya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, namun terlanjur dua kubu saling lempar batu dan saling kejar hingga mengakibatkan salah satu warga terluka terkena lemparan batu.

Bentrok yang terjadi sesaat setelah maghrib itu, ada yang terluka di bagian kepala terkena lemparan batu, dan telah mendapat pertolongan.

Sesuai pantauan di lapangan oleh rekan-rekan media, suasana malam itu sedikit mencekam, terjadi konsentrasi massa di pertigaan Lowi dan juga di sebelah timur pasar Silirbaru, sementara itu beberapa aparat kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi.

“Warga yang kontra tambang berkumpul di pertigaan Lowi, sedangkan kubu yang pro tambang ada di sebelah timur pasar Silirbaru,” tambah SG.

Ia berharap, bentrok dua kubu warga tidak berlanjut, sehingga tidak membuat kecemasan bagi masyarakat lainnya.

Reporter : Gus
Editor : Amin
Ublisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *