Dipameran Pendidikan MGBK, Ribuan Siswa Padati Stan STKIP PGRI Sumenep

Wabup, Achmad Fauzi dan kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sumenep mengunjungi stan STKIP PGRI Sumenep.

SUMENEP, Senin (18/11/2019) suaraindonesia-news.com – Pada pameran pendidikan yang di adakan sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Sumenep di Gedung Adi Podai. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep menyiapkan 300 formulir untuk menyambut mahasiswa baru di kampus Tanean Lanjeng, Senin (18/11).

Semua siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sumenep memadati stand STKIP PGRI Sumenep. Dalam acara Pameran Perguruan Tinggi & Profesi, Pameran Kewirausahaan & Gebyar Kreatifitas Seni SMA/SMK/MA Kabupaten Sumenep.

Wakil Ketua III bagian Kemahasiswaan, Moh. Fauzi, M. Pd. Mengatakan bahwa pameran pendidikan yang di gelar oleh MGBK menjadi hal bagus, menjadi ruang untuk mensosialisasikan kampus STKIP PGRI Sumenep dalam penerimaan mahasiswa baru.

“Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru memang harus dilakukan karena hal tersebut menjadi sangat penting dalam menindaklanjuti kehidupan kampus,” jelas Fauzi kepada media ini.

S astrawan Sumenep ini juga mengatakan, pada tahun ini dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru masih menawarkan bidik misi, yang mana hal tersebut menjadi fasilitas dari pemerintah untuk mahasiswa baru.

“Hal ini menjadi target untuk kami, dalam mendapatkan mahasiswa baru. Apabila tahun kemarin kami targetkan 1.000 turun ke 524, sekarang target 1.000 harus bisa tercapai,” ungkapnya.

Sementara menurut Jihad Nurrahman, M. Pd, penanggungjawab stand STKIP PGRI Sumenep menyampaikan, bahwa dalam pameran pendidikan kali ini berbeda dari sebelumnya, pada saat ini STKIP PGRI Sumenep memberikan pemahaman terhadap siswa yang akan daftar dari segi intelektualitas pada umumnya.

“Pameran kali ini STKIP PGRI Sumenep dalam sosialisasinya yang paling ditekankan adalah lebih menonjolkan kepada siswa untuk dituntut lebih cerdas dan pintar memilih program study yang respect, bukan hanya adanya jalur bidik misi,” jelasnya.

Dalam pameran kali ini menjadi salah satu bagian dalam meningkatkan target pendaftar dari sebelumnya dan menambah angka pendaftar berkaca dari tahun sebelumnya.

“Pada pameran ini kami mempersiapkan 300 formulir untuk mahasiswa baru. Kami terus berusaha untuk lebih bersinergi dalam mempertahankan banyaknya angka pendaftar. Semoga pada tahun ini lebih banyak lagi yang mendaftar dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here