Dinsos Jember Siap Kawal Distribusi Bansos Beras

Kepala Dinas Sosial Jember Bersama Fuad Supervisor Bansos Rastra Kabupaten Jember. (Foto: Eko Riswanto/SI)

JEMBER, Rabu (21/02/2018) suaraindonesia-news.com – Bansos Beras Rasidi merupakan bantuan sosial beras bersubsidi, yang dianggarkan dari propinsi.

Bantuan beras tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kabupaten Jember, Seperti yang disampaikan oleh Bupati Jember, Dr. Hj. Faida. MMR. pada saat sosialisasi penyaluran bansos tersebut di pendopo Senin, (19/18) kemaren, bahwa penerima bantuan beras bersubsidi (Rasidi) masing-masing penerima menebus dengan harga 1.600/Kg. Dan Masing-masinh penerima mendapatkan 10 Kg beras.

Berbeda halnya dengan rastra dan rastrada, di mana penerima manfaat tidak lagi harus menebus (gratis), penerima mendapat sebnyak 10 Kg.

Hal tersebut tegas disampaikan di hadapan Lurah dan Kepala Desa se kabupaten Jember.

Sebagai penyelenggara program bansos rastra, rastrada dan rasidi, Dinas Sosial (DINSOS) Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pihaknya siap melakukan monitoring lapangan untuk memastikan agar penyaluranya sesuai dengan aturan yang ada.

Baca Juga: Pemerintah Awasi Kegiatan 250 Ormas di Kota Batu

Kepala Dinas Sosial Santi Isnaini, mengecam keras apabila ada oknum Kepala desa atau Lurah yang menyalurkan beras tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

“Jika itu terjadi, Maka kami akan sampaikan kepada tim koordinasi penanganan kemiskinan yang kebetulan diketuai oleh Sekda Jember,” tutur Kadinsos Santi Isnaini saat ditemui di kantornya Rabu, (21/18)

Dia juga berharap setiap keluarga setelah menerima sesuai dengan data yang ada akan memperoleh manfaat yang besar.

Sementara itu, Fuad sebagai Supervisor Bansos Rasta yang ditunjuk dari BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Propinsi mengatakan bahwa penyaluran Bansos rasidi, rastra maupun rastrada tidak boleh dibagi rata, sebab data penerima sudah jelas sesuai dengan data yang terdaftar di BDT.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here