Dino Park Terbakar, Karyawan Semburat

Kebakaran dino park

KOTA BATU, Selasa (29/1/2018) suaraindonesia-news.com – Patung Dino Park yang berada di areal Wisata Jatim Park 3 Jalan Soekarno Beji Junrejo kota Batu, Selasa (30/1/2018) siang sekitar pukul 12.30 WIB terbakar, patung seharga Rp 10 juta itu hanya tinggal abu nya saja, Namun dalam peristiwa itu tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Mengetahui peristiwa kebakaran itu, karyawan yang berada disisi kanan dan kirinya langsung semburat, menyelamatkan diri.

Lantaran dalam kebakaran itu dalam beberapa menit api langsung menjalar dan membesar.

Upaya penyelamatan yang dilakukan para petugas dengan Alat Pemadaman Ringan (Apar) tak membuahkan hasil maksimal. Bahkan petugas yang berupaya memadamkan api terancam keselamatannya, api terus membesar.

Peristiwa kebakaran itu diduga dari percikan las oleh seorang pekerja bangunan. Dalam beberapa menit patung Dino Saurus langsung terbakar.

Titik A. Ariyanto Humas Jatim Park Group saat dikonfirmasi, Selasa (30/1/2018) siang membenarkan jika Patung Dino Saurus atau patung Dino Park terbakar.

“Ya memang benar sekitar jam 12.30 hingga jam 12.00 WIB terjadi kebakaran di areal Dino Action, salah satu zona yang belum dibuka untuk umum dan masih dalam progress pengerjaan,” kata Titik.

Baca Juga: Walikota Batu Minta Kasus Jatim Park 3 Dengan Warga Segera Diselesaikan 

Menurutnya, kejadian itu bermula dari pengelasan seorang pekerja bangunan, saat angin terjadi kencang dan terjadi percikan las dari seorang pekerja hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran, namun beruntung semua pekerja di Dino Action itu semua dalam keadaan selamat dan tidak ada yang terluka.

“Dino Park yang terbuat dari spon itu memang bahannya mudah terbakar, hingga akhirnya yang bisa diselamatkan itu hanya lehernya saja, sementara saat dilakukan pemadaman dengan Apar jangkauannya ternyata kurang,” jelas Titik.

Kata Titik, akibat peristiwa itu management Jatim Park 3 mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta, sementara mesinyang sebagian terbakar akan bisa dilakukan perbaikan karena hanya bungkus caver Dino Park saja yang rusak.

Meski demikian, lanjut Titik tidak sampaai menganggu pengunjung maupun karyawan lain, semua berjalan normal dan biasa-biasa saja.

Sementara itu AKP Anton Widodo Kasat Reskrim Pores Batu dan beberapa anggota kepolisian dari Polsek Junrejo dan Polres Batu langsung mendatangi lokasi kebakaran. Dari olah TKP Polisi menyebut perstiwa terjadi kebakaran itu bermula dari percikan dari tukang las.

“Insiden itu terjadi dari percikan api dari tukang las yang mengenai patung dino saurus yang terbuat dari spon, karena bahannya mudah terbakar, hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran“ Kata Anton Widodo.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here