Dinkes Propinsi Bersama Dinkes Sumenep, Melakukan Monitoring Evaluasi

Kiri Kusmawai, Tengah Susri Rahayu sedang memeriksa buku panduan polindes

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Dinas Kesehatan (Dinkes) propensi bersama Dinkes Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan munitoring evaluasi (muniv), dengan melakukan sidak ke polindes salah satunya polindes Pangarangan, Kecamatan Kota, Senin (29/6/2015).

Susri Rahayu stap KIA KB,di dampingi bidan desa dan bikor pamoloan rahmiati amin
Susri Rahayu stap KIA KB,di dampingi bidan desa dan bikor pamoloan rahmiati amin

Sidak kali ini di ikuti staf KIA KB propensi Jawa Timur, Susri Rahayu, Avianto, N, Wahyuti Erie. P. Benny A.S.yang di dampingi oleh Kusmawati Kabid Kesmas (kesehatan masyarakat).

Susri Rahayu menjelaskan, bahwa pihaknya ingin melihat ketersediaan sarana prasarana cukup atau tidak, selain prasarana yang cukup termasuk ruangan dan  gedung. Termasuk tata letanya agar petugas bisa mudah melakukan layanan.

Susri menjelaskan, yang harus melalui dokumin hasil layanan mulai dari, SOP, patograp, kohot, kantong persalinan, peta.

“Saya sarankan untuk bidan polindes supaya memanfaatkan hasil catatan itu untuk kualitas layanan, kemudian obat-obatan harus di taruk dikulkas, penuhi buku pedomannya di tingkat polindes karena buku pedomannya masih baru sampai di puskesmas,” Kata Susri.

Susri berharap, untuk polindes, ketersediaan buku pedoman harus di penuhi oleh kabupaten karena karena menurutnya, bisa memberikan layanan standart, apabila buku pedomannya terpenuhi, Pungkas Susri Rahayu. (Liq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here