Dinilai Tak Prosedural, Penunjukan PLT Rt/Rw Desa Bojongkokosan Dipertanyakan Warga

oleh
Sejumlah Ketua Rt/Rw saat musyawarah mupakat di Aula Desa Bojongkokosan, Kec. Parungkuda, Kab. Sukabumi. Senin (24/2/2020).

SUKABUMI, Senin (24/2/2020) suaraindonesia-news.com – Puluhan warga Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mempertanyakan pengangkatan PLT Ketua Rt/Rw di wilayahnya.

Warga dan mantan Ketua Rt/Rw menilai, bahwa pihak Desa tebang pilih dalam rekruitmen ini. Keluhan tersebut pun langsung disampaikan dan mendatangi Kantor Desa Bojongkokosan, Senin (24/2).

“Semua ketua Rt dan Rw di Desa Bojongkokosan masa jabatannya habis, tapi pihak Desa menunjuk penggantinya tanpa dilakukan pemilihan,” kata salah satu mantan Ketua Rt, yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, hal ini membuat pertanyaan warga dan semua mantan Rt/Rw, sehingga ia bersama yang lainnya sepakat untuk mempertanyakan langsung kepada pihak Desa.

“Harusnya dipilih kembali jika masa jabatannya sudah habis, kalau ini malah ditunjuk oleh pihak Desa dan saya ingin secepatnya ada pemilihan kembali,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojongkokosan, Dini Rahmawati mengatakan, bahwa kedatangan warga tersebut ada yang perlu dikomunikasikan saja. Adapun soal Ketua Rt/Rw, pihak Desa akan segera melakukan pemilihan. Namun akan dilaksanakan setelah perdesnya dibenahi sesuai regulasi dari atas.

“Mereka datang kesini untuk bersilaturahmi, ya kami sambut dengan baik dan semuanya sudah terjawab, pokoknya kalau sudah selesai, pemilihan akan di lakukan,” terang Dini.

Kaitan dengan Rt/Rw tersebut, pihaknya mengaku sudah koordinasi dan tahapannya sudah dilakukan, termasuk ketika memilih orang.

“Tentunya itu bukan serta merta tiba tiba begitu saja. kita menunjuk begitu saja tidak,” tuturnya.

Dini juga mengaku bahwa tahapan nya sudah dilakukan, dari mulalui koordinasi dengan BPD yang mewakili warga, dan habis masa jabatan Rt/Rw sudah disampaikan termasuk kebijakan yang akan di ambil.

“Setelah perdesnya selesai pemilihanpun akan di lakukan,” pungkasnya.

Reporter : Asep sopandi
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *