Dinilai Kinerja SKPD Kurang Baik, Aliansi Pemuda Sumenep Demo Kantor Bupati

oleh
Aliansi Pemuda Sumenep saat berorasi di depan kantor Bupati Sumenep

Reporter : Liq

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Sedikitnya belasan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaukan aksi unjuk rasa ke kantor pemkab setempat. Selasa (29/03/2016).

Kedatangan mereka terkait kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab yang dinilai kurang baik.

“Menjelang mutasi bupati dan wakil bupati harus benar-benar mengevaluasi kinerja pimpinan SKPD yang kurang serius dalam melakukan peningkatan pelayanan publik,” kata korlap aksi aliansi pemuda Sumenep, Imam Arifin, Selasa (29/3/2016).

Menurut Imam, Menjelang mutasi bupati dan wakil bupati seharusnya lebih peka dan lebih profesional menempatkan pimpinan SKPD nantinya di sesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

“Dalam hal ini Kapasitas pimpinan SKPD yang menjadi tolak ukur maju mundurnya roda pemerintahan,” ucapnya.

Ia berharap, agar tidak mengedepankan siapa yang bayar, akan tetapi harus betul-betul melihat kemampuan masing-masing perorangannya.

Sambil berorasi mereka juga membawa sejumlah poster yang diantaranya bertuliskan “Rakyat bersuara pemerintah harus buka mata dan telinga,”  “Penkab harus bersih monay politik mutasi jabatan,” dan “Stop politisasi mutasi jabatan, segera evaluasi kinerja SKPD”.

Karena tidak ditemui oleh bupati, mereka mengancam akan datang kembali untuk menyampaikan aspirasinya langsung kepada bupati sebagai pemangku kebijakan.

“Kami akan datang lagi kesini (Pemkab, red). Karena saat ini bupati masih ada acara Musrembang,” tegasnya.Pantauan suara indonesia, usai berorasi secara bergantian, mereka membubarkan diri dengan tertib dan dalam pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *