Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Minta Kepala Sekolah Mantapkan UNBK

oleh -87 views
Plt Kepala Disdipora Abdya, Jauhari S,Pd.

ACEH-ABDYA, Kamis (18/01/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P/K) Aceh Barat Daya (Abdya) mengimbau seluruh kepala sekolah bersiap menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2018.

Kesiapan itu diantaranya dengan melakukan terobosan dan sosialisasi serta memantapkan segala fasilitas yang mendukung.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari,S,Pd, menyebutkan, sekolah diminta bersiap diri menghadapi UNBK tahun 2018 karena akan dilaksanakan pada April mendatang.

“Kita akan mengecek kesiapan sekolah, termasuk fasilitas pendukung,” kata Jauhari.

Jauhari mengatakan, direncanakan pada Ujian Nasional tahun ini seluruh SMP sederajat di Kabupaten Abdya akan melaksanakan UNBK. Untuk itu, dia berharap kepala seluruh elemen, terutama pihak sekolah untuk menyiapkan diri.

“Kita akan melakukan evalusi langsung kelapangan terkait UNBK ini,” sebut Jauhari.

Baca Juga: Tahun 2018, Baitulmal Abdya Salurkan Dana Rp7,4 Miliar 

Selanjutnya kata Jauhari, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan abdya tetap fokus untuk menjalankan jika ada perubahan pelaksanaan UN. dikarenakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan teknis, baik di sekolah maupun calon peserta.

“Karena sudah menjadi kebijakan nasional, maka harus siap dijalankan, kalaupun UN nantinya ada perubahan,” sebutnya Jauhari.

Selain itu,Jauhari juga  mengimbau,untuk  siswa yang akan mengikuti UN agar terus giat belajar dan mengikuti berbagai pembekalan yang diberikan sekolah serta mempersiapkan mental.

“Kepada peserta nantinya harus benar-benar siap, harus giat, kerana nilai UN masih menjadi faktor penentu untuk melanjutkan study ataupun kejenjang lebih tinggi lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Nazli MD
Editor : Agira
Publiser : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *