Dinas Pendidikan Buton Bakal Berlakukan Lima Hari Sekolah

Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Buton, Fasikin

Reporter : La Ode Ali

BUTON, Selasa (7/3/2017) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal berlakukan lima hari sekolah kepada seluruh siswa dengan delapan jam mengajar setiap hari. Hal itu dilakukan pada tahun ajaran berikutnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Fasikin saat ditemui dikantornya, Senin (6/3/2017), mengatakan, dampak diberlakukannya lima hari sekolah tersebut siswa yang tadinya masuk Pukul 07.00 Wita dan pulang Pukul 15.15 Wita, maka saat lima hari sekolah nanti siswa akan pulang Pukul 15.30 Wita sedangkan masuknya tetap sama.

“Jadi kalau sudah lima hari sekolah maka siswa itu akan masuk pada Pukul 07.00 Wita seperti biasa tapi pulangnya agak sorean yaitu Pukul 15.30 Wita,”kata Fasikin.

Untuk pelajaran praktek siswa,diberi waktu tambahan dua jam pelajaran atau 2X45 menit. Di praktek itu maka siswa akan pulang Pukul 17.00 Wita. Dengan begitu, siswa ada yang pulang pukul 15.30 dan Pukul 17.00 Wita.

Dia berharap, dengan diberlakukannya lima hari sekolah tersebut, guru bisa maksimal lagi dalam memberikan pelajaran kepada siswa, begitupa dengan siswa agar bisa menerima pelajaran dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here