Dinas Koperasi dan UMKM Ukur Rencana Relokasi PKL Disamping Blok CD

oleh -72 Dilihat
Kadis Koperasi dsn UMKM, Anas S Rasmana (baju merah) HRD PT Propindo MU, Riyadi (baju putih).

BOGOR, Rabu (25/09/2019) suaraindonesia-news.com – Guna menjalankan program Pemerintah Kota Bogor untuk mengembalikan marwah pedagang kios dan mengembalikan marwah jalan, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran pasar kebon kembang.

Setelah berhasil merelokasi sebanyak 240 PKL yang berada di badan Jl Dewi Sartika ke Jl Nyi Raja Permas, kini Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor sudah mulai mengukur untuk relokasi sisa para PKL eksisting yang berada diseputaran pasar kebon kembang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Anas S Rasmana saat ditemui di lokasi perencanaan relokasi PKL eksisting menyampaikan, dengan lahan yang terbatas, Dinas Koperasi dan UMKM memulai pengukuran di Jl Dewi Sartika disamping PT Propindo MU/ Blok CD dan Lorong antara Blok A dan Blok CD yang akan dipergunakan untuk relokasi PKL eksisting.

Menurutnya, setelah diukur, diperkirakan akan dapat menampung PKL eksisting sebanyak 300 pedagang.

Adapun data pedagang yang sudah ada di Dinas Koperasi dan UMKM kata Anas, jumlah pedagang trotoar berjumlah 180 dan M.A Salmun berjumlah 69 pedagang dengan jumlah pedagang eksisting sebanyak 38 pedagang ungkapnya.

Rencananya kata Anas ukuran tempat pedagang sama seperti relokasi PKL yang di Jl Nyi Raja Permas dengan ukuran 1.2M X1.5 M. Rencanya setelah melakukan rapat dengan dinas terkait akan sesegera mungkin dilaksanakan.

“Setelah nanti dilakukan rapat dengan dinas terkait termasuk mengundang manajemen PT Propindo MU, Insya Allah akhir tahun sudah dilakukan relokasi,” ujarnya.

Menanggapi rencana Dinas Koperasi dan UMKM untuk merelokasi pedagang ke samping PT Propindo MU, Human Resources Departemen (HRD) PT Propindo MU, Priyadi menyampaikan pada dasarnya manajeman PT Propindo MU mendukung program pemkot.

Hanya saja kata Riyadi sebagai bahagian dari manajeman PT Propindo MU dirinya juga tetap menampung aspirasi para pedagang yang berada di Blok CD.

Menurutnya, rencana ini sudah lama, bahkan para pedagang Blok CD sudah melayangkan surat keberatannya kepada Walikota Bogor dan Dinas Koperasi dan UMKM dan jawaban dari Pemkot Bogor dan Dinas Koperasi dan UMKM, masih dalam kajian.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan