Dihari Kedua Pendaftaran dibuka, Fattah Jasin – Ali Fikri Daftar Ke KPU

oleh -103 views
Pasangan Bacabup dan Bacawabup Fattah Jasin - Ali Fikri, saat hendak mendaftarkan diri ke KPU Sumenep. Sabtu (5/9/2020).

SUMENEP, Sabtu (5/9/2020) suaraindonesia-news.com — Dihari kedua pendaftaran Cabup dan Cawabup Sumenep, Madura, Jawa Timur, pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin-Ali Fikri mendaftarkan diri ke KPU Sumenep.

Pantauan media ini, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan dengan julukan Gus Acing-Mas Kiai ini terlebih dahulu shalat Duha di Masjid Jamik dan berziarah ke Asta Tinggi, makam raja-raja Sumenep.

Fattah Jasin – Ali Fikri membaca tahlil dan doa bersama di depan makam Bindara Saod. Setelah itu, rombongan menuju ke asta sebelah timur yakni kubah Panembahan Sumolo, dimana didalamnya terdapat makam Sultan Abdurrahman.

“Kami ke Masjid Jamik dan Asta Tinggi ini sebagai bentuk penghormatan kami terhadap para pemimpin Sumenep terdahulu. Kami berdoa dan kami pamit kepada beliau-beliau pendahulu kami,” kata Bakal Calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin.

Setelah dari Asta Tinggi, pasangan yang mempunyai cargon Sumenep barokah ini tiba di kantor KPU sekitar pukul 09.50 WIB. Sejumlah kiai terlihat mendampingi pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri. Diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Terate Selatan, KH. Abd. Rahem Usymuni, Pengasuh Pondok Pesantren Bata-bata Pamekasan, Ra Thohir, Kiai Ainul Yaqin Khalil As’ad dari Pulau Kangean, serta beberapa ulama lain.

Sekedar diketahui, pasangan Fattah Jasin – Kiai Ali Fikri diusung oleh sejumlah partai politik yaitu, PKB, PPP, Demokrat, Hanura, Golkar, Nasdem dan ditambah partai pendunkung yaitu, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *