Diduga Terjadi Korsleting Arus Pendek Listrik, Tiga Petak Rumah Warga Hangus Dilalap Api di Kelakap 7 Dumai

oleh -21 views
Foto: Kondisi rumah saat terjadi peristiwa kebakaran.

DUMAI, Selasa (20/09/2022) suaraindonesia_news.com – Tiga petak rumah warga yang berada di Jalan Kelakap 7 Dumai, hangus terbakar dilalap api. Konon, rumah tersebut adalah rumah sewa milik Haji Dasar.

Dari keterangan yang dihimpun wartawan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), salah seorang warga, Asril menjelaskan, bahwa insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Kejadiannya siang pas waktu jam istirahat, saya melihat api semakin membesar melahap tiga rumah warga sekaligus, dampak kebakaran itu asap sudah semakin membubung di udara, sehingga warga sontak kaget untuk menyaksikan insiden kebakaran di TKP,” terang Asril pada pewarta, Selasa (20/09).

Beberapa saat kemudian, lanjutnya, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama BPBD Kota Dumai langsung meluncur ke lokasi TKP untuk melakukan pemadaman terhadap rumah warga yang terbakar.

Menurut Asril, kuat dugaan penyebab terjadi kebakaran tersebut disebabkan adanya arus pendek listrik. Ditambah lagi rumah dalam kondisi kosong dan terkunci alias tidak ada orang.

“Ya mungkin penunggu rumah keluar, bekerja di tempat lain. Namun api terus menyala dan melahap tiga petak rumah warga yang sekaligus hangus terbakar, sampai rata dengan tanah,” jelasnya.

Pada insiden kebakaran itu, Babinkamtipmas Polres,Tim Damkar dan BPBD Kota Dumai dan masyarakat sekitar terjun ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api.

Terlihat, Gudang Kayu Arya Jaya juga termasuk dinding ruko BCA Finance dan dinding ruko lainnya pada bagian belakang nyaris terbakar akibat jilatan api yang menyala.

Walaupun tiga rumah tersebut sudah rata dengan tanah dan hanya tinggal puing-puing, akhirnya api dapat dijinakkan dan tidak sampai memakan korban jiwa.

Reporter : Muhardi.f
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan