Diduga Meninggal Karena Covid-19, PN Surabaya Tiadakan Sidang Sampai 14 Hari

oleh -290 views
Suasana sidang di PN Surabaya sebelum ditutup.

SURABAYA, Senin (15/6/2020), suaraindonesia-news.com – Gegara staf juru sita dan hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya meninggal secara mendadak baru-baru ini. Pengadilan yang berlokasi di Jalan Arjuno Surabaya menunda kegiatan persidangan perdata maupun pidana terhitung hari ini, Senin (15/6/2020) sampai 14 hari kedepan.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Martin Ginting mengatakan, Pihaknya meniadakan kegiatan persidangan segala perkara, kecuali perkara pidana yang masa penahanannya akan habis itu tetap diadakan.

“Ini perintah Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Timur (KPT Jatim) kepada Kepala PN Surabaya, untuk memutus mata rantai virus Covid 19 di area Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Kecuali perkara pidana yang masa penahananya akan habis,” kata hakim Ginting kepada suaraindonesia-news.com, Senin (15/6/2020).

Ia menjelaskan, bahwa selain pengunjung, awak media juga dibatasi jumlahnya untuk peliputan di area PN Surabaya selama 14 hari.

“Semua pengunjung serta pegawai PN surabaya diseleksi secara ketat untuk masuk ke PN Surabaya, Kebijakan tersebut bertujuan melindungi para Aparatur Sipil Negara (ASN) PN Surabaya dan juga masyarakat pengguna jasa pengadilan agar terhindar dari virus,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali berduka, setelah Juru Sita Surachmad meninggal dunia pada hari Rabu kemarin, Kemudian Hakim Eko Agus Siswanto yang menghembuskan nafas terakhir pada hari Jum’at (12/6/2020). Hakim Eko meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB siang, di salah satu Klinik Jalan Pacuan Kuda, Surabaya.

Reporter : Addy/Agus Dc
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan