Diduga Mengidap Penyakit Sawan, Pergi Mancing Ke Sawah Seorang Warga Ditemukan Tewas

oleh -374 views
Petugas dari Polsek Kecamatan Tanjung Morawa melakukan olah TKP saat korban Hendra (36) ditemukan tewas di areal persawahan milik warga di Dusun XI, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (3/8).

DELI SERDANG, Selasa (04/08/2020) suaraindonesia-news.com – Hendra (36) warga Jalan Sultan Serdang, Pasar VIII, Gang Proyo, Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas di Areal persawahan milik warga di Dusun XI, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (3/8) sekitar pukul 14.00 Wib. Korban yang bekerja mocok-mocok itu diduga mengidap penyakit sawan.

Informasi diperoleh, korban ditemukan tewas ketika Muhammad Ridho (9) dan Bagus Zaki Mubaroqh (9) hendak memancing ikan. Ketika melintas melihat korban berada dipinggiran sawah dalam keadaan terlungkup kepala berada didalam air.

Mengetahui kejadian tersebut, kedua pelajar itu memberitahukan kejadian tersebut kepada Joko Susanto (26) untuk memeriksa kondisi korban. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban, ternyata telah meninggal dunia dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Keluarga.

Kemudian sekitar pukul 15.15 Wib, keluarga korban tiba dilokasi dan membawa jenazah korban dengan menggunakan 1 Unit betor ke rumah duka di Jalan Sultan Serdang, Pasar VIII, Gang Proyo, Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa. Pada pukul 16.05 WIB, di rumah duka Jalan Sultan Serdang, Pasar VIII, Gang Proyo, Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH, bersama Personil melakukan pengecekan terhadap kondisi korban dan menghimbau kepada Pihak Keluarga korban agar membuat surat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum meninggal dunia, korban seorang diri memancing di Areal persawahaan milik masyarakat sehingga tidak dapat ditolong dan meninggal dunia. Sedangkan Keterangan Pihak keluarga bahwa korban mengalami penyakit sawan dan sebelumnya pernah terjadi namun sempat ditolong masyarakat.

Atas kejadian tersebut, Pihak keluarga korban tidak merasa keberatan dan mengikhlaskan serta bersedia membuat surat pernyataan. Direncanakan pada hari ini Selasa (4/8) jenazah korban akan dikebumikan Pihak keluarga.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan