Diduga Banyak E-Warung Nakal, Begini Sikap Tegas Bank Mandiri Area Purwokerto Banyumas

oleh -95 views
Operation Manager Bank Mandiri Area Purwokerto, Tono Subagio (kiri) saat memberikan keterangan kepada suaraindonesia-news.com. Saat ditemui di Ruang Pertemuan Bank Mandiri Area Purwokerto. Senin (2/8/2021). (Foto: WA. Azis Al Habsyi/SI).

BANYUMAS, Kamis (2/8/2021) suaraindonesia-news.com – Sikap masa bodoh dari pemilik E-Warung sepertinya benar-benar tidak menggubris atau mengindahkan aturan dan kebijakan yang diterapkan dan di atur oleh Departeman Sosial melalui Dinas Sosial Purwokerto Kab. Banyumas yang disampaikan oleh para TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Hal ini terbukti untuk kesekian kalinya dugaan penyelewengan-penyelewengan tersebut masih saja terus berlanjut.

Sementara pihak Bank Mandiri Area Purwokerto yang merupakan Mitra Kerja dari Program BPNT Pemerintah lewat Departemen Sosial, saat dikonfirmasi terkait adanya temuan dugaan penyelewengan ini melalui Tono Subagio, Operation Manager Bank Mandiri menyatakan bahwa sistem perekrutan E-Warung sudah sesuai dengan SOP yang diterapkan berdasarkan ketentuan dari Departemen Sosial.

“E-Warung itu di ajukan oleh masing-masing Desa, melalui Kecamatan setempat yang direkomendasi Dinas Sosial Kabupaten melalui uji selektif lewat para TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan),”
Kata Tono Subagio. Saat ditemui di Ruang Pertemuan Bank Mandiri Area Purwokerto. Senin (2/8/2021).

Menurutnya, sesuai data yang ada, Pihak Bank Mandiri Area Purwokerto selama ini sudah melakukan tindakan tegas terhadap 14 pemilik E-Warung yang bermasalah dengan berupa Pencabutan SK Kerjasama sebagai Mitra Bank Mandiri Area Purwokerto.

“E-Warung-E-Warung yang kedapatan melakukan penyelewengan itu tersebar di hampir seluruh Kecamatan yang tersebar di Kab. Banyumas,” ujarnya.

Saat ini kata Tono Subagio, pembinaan terhadap E-Warung masih tetap dilakukan baik secara personal maupun lewat Paguyuban E-Warung yang ada ditiap-tiap Kecamatan.

Menyikapi tentang kembalinya ada temuan penyelewengan Paket BPNT yang dilakukan oleh E-Warung, ia mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti.

“Kami dari pihak Bank Mandiri Area Purwokerto berjanji akan mensegerakan untuk mempelajari danbmenyelidiki hal ini lebih dalam,” ujarnya.

Reporter : WA. Azis Al Habsyi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *