Didominasi Pengemudi Sepeda Motor, Polres Abdya Amankan 137 BB

Kasat Lantas IPTU RJ Agung Pratomo diruang kerjanya

Blangpidie Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Pelanggar lalu lintas terbanyak yang terjaring dalam Operasi Zebra Rencong 2015 di wilayah hukum Polres Aceh Barat Daya (Abdya) didominasi oleh para pengemudi sepeda motor dengan berbagai tingkat pelanggaran.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Lantas Polres Abdya, IPTU RJ Agung Pratomo SiK, Senin (15/11) menyebutkan, jenis pelanggaran terbesar  para pengemudi sepeda motor adalah pelanggaran tidak memakai helm depan belakang, SIM mati dan tidak memiliki STNK.

”Kita telah mengamankan 137 barang bukti dengan rincian barang bukti STNK 107 lembar, kenderaan 15 unit dan SIM 15 lembar,”terangnya.

Agung Pratomo melanjutkan, jika dibandingkan dengan operasi yang sama pada tahun 2014 lalu, maka untuk tahun ini angka pelanggaran dan kecelakaan justru relatif berkurang selama operasi yang berjalan selama 14 hari itu.

“Bisa kami sampaikan bahwa dengan adanya penindakan terhadap pelanggar maka dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pengendara kenderaan dapat menggunakan jalan dengan aman,”tegasnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menyebutkan, keseluruh pelanggaran yang telah diamankan tersebut akan mengikuti sidang perkara tilang pada tanggal 5 dan 12 Desember 2015 dengan harapan pemilik kenderaan hadir.

”Para pelanggar lalu lintas yang telah kita amankan barang buktinya wajib hadir kalau tidak barang bukti akan disita,”tegas Agung.(N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here