Dibiarkan Rusak, Jembatan Purbasari Banyak Telan Korban

oleh

BOGOR, Jumat (20/09/2019) suaindonesia-news.com – Jembatan gantung Purbasari yang diperkiraan berukuran 100 meter yang melintas di Sungai Cisadane, yang menghubungkan dua kelurahan Kebun Kelapa dan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, dibiarkan rusak dan membahayakan warga yang melintas.

“Sudah banyak menelan korban, karena Jembatan bolong bolong tak terawat. Aktivitas warga tinggi, karena jembatan tersebut sebagai jalan pintas strategis, menuju pasar Gunung Batu,” kata beberapa warga yang ditemui dilokasi, Kamis (19/09).

Menurut warga, jembatan Purbasari dinilai penting, karena jalan penghubung tersebut dapat memperpendek jarak tempuh. Hanya saja jembatan tersebut tak ada perhatian pemerintah.

“Tak sedikit jembatan itu menelan jiwa. Akibat kondisi jembatan sangat memperihatinkan,” kata warga.

Camat Bogor Barat, Pupung mengatakan jembatan tersebut merupakan milik PDAM Kabupaten Bogor. Pemkot Bogor kesulitan untuk memperbaikinya, karena asset PDAM kabupaten Bogor. Sehingga dibutuhkan izin.

Beberapa waktu lalu kata Camat, kondisi jalan tersebut sudah diketahui dan lurah Gunung Batu sudah mengecek lokasi bersama Dinas PUPR setempat.

Menurut Pupung, pihaknya sudah berkirim surat resmi pada Pemda, termasuk usulan musrembang dan dinas PU untuk segera di perbaiki.

“Hanya saja di musrembang di tolak,” kata Pupung.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *