Dibagi 4 Rayon, 510 Orang PPS Se-Kabupaten Nias Dilantik

oleh -36 views
Tengah pakai baju batik Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli saat menghadiri pelantikan PPS di rayon I.

NIAS, Minggu (22/3/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 510 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 170 Desa di Wilayah Kabupaten Nias dilantik. Minggu (22/3/2020).

Pengambilan sumpah tersebut di bagian 4 rayon yaitu : Rayon I (Kecamatan Gido, Ma’u, Sogae’adu dan Somolo-molo); Rayon II (Kecamatan Idanogawo dan Ulugawo); Rayon III (Kecamatan Hiliduho, Hiliserangkai dan Botomuzoi) dan Rayon IV (Kecamatan Bawolato).

Setiap pengambilan sumpah langsung dipimpin masing masing komisioner KPU Kabupaten Nias dan disaksikan oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Nias yang di bagi beberapa rayon.

Pada sambutan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli yang menghadiri pelantikan di rayon I (Kecamatan Gido, Ma’u, Sogae’adu dan Somolo-molo) bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Gido, Minggu (22/3) menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran KPU Kabupaten Nias.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, saya menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran KPU Kabupaten Nias atas kerja kerasnya menyelesaikan tahapan seleksi sampai dengan pelantikan pada hari ini. Selain itu, saya juga mengucapkan selamat kepada segenap PPS se-Kabupaten Nias yang telah dilantik pada hari ini dan selamat bekerja di desa masing-masing,” ucap Bupati.

Diakhir arahannya, orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias tersebut mengharap agar pesta demokrasi kedepan terlaksana dengan jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Saya mengharap pilkada kedepan dapat terlaksana dengan baik untuk itu saya minta agar semua pihak bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020,” harap Bupati.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *