Di PKB, Empat Orang Ambil Formulir Balon Walikota Batu

KH Choiruddin mengambil formulir Bacawali di kantor DPC PKB Kota Batu

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com – Sebanyak empat orang, satu dari kader dan tiga  orang dari masyarakat umum telah  mengambil formulir  bakal calon (Balon)  Walikota Batu 2017 melalui   gerbang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara untuk Balon Wakil walikota Batu terdapat tiga nama yakni satu nama berasal dari kader dan dua dari masyarakat umum.

Asep Ghozi Sulaeman, Ketua Tim Sembilan Pilkada DPC PKB Kota Batu, Minggu (24/4/2016) mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran Balon Walikota dan wakil walikota Batu, jumlah pengambil formulir melalui panitia Desk Pilkada DPC PKB kota Batu terdapat tujuh orang  pendaftaran Balon Walikota dan Balon Wakil Walikota Batu.

“Tujuh nama itu  berasal dari kader dan luar kader PKB, Warga kota Batu  dan luar warga kota Batu, mereka semuanya berniat  akan mengembalikan formulir, paling tidak tujuh hari kedepan akan melelngkapi berkasnya” Kata asep Sulaiman.

Dari empat pendaftar  Balon walikota Batu itu, terdapat nama Nur Rohman, Gus Udin,   KH Choiruddin. Nama terakhir itu kata dia adalah  salah satu putra menantu Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur 2 Bululawang Malang.

Sementara untuk nama balon Wakil walikota, Asep belum bisa mempulikasikan, karena Balon Wakil walikota Batu itu mewanti-wanti untuk tidak dipublikasikan  di masyarakat dulu  sebelum mengembalikan formulir sebagai persyaratan perlengkapan administrasi.

Pengembalian formulir dalam jeda satu minggu ini, kata dia, karena  disebabkan para pengambil formulir membutuhkan waktu mempelajari, mengisi, serta melengkapi persyaratan pendaftaran yang diminta tim pemenangan  Desk Pilkada DPC PKB.

Selanjutnya, kata dia  setelah penyerahan perlengkapan administrasi, pihaknya akan melakukan tahapan verifikasi berkas pendaftaran, baik balon walikota Batu  maupun Balon Wakil walikota Batu.

“Pendaftaran  di PKB Balon walikota  dan Balon Wakil Walikota  semuanya tidak ada biaya sepeserpun. Hal ini dimaksudkan agar pendaftar  di PKB bisa dilakukan oleh siapa saja,” jelasnya.

Hanya saja, untuk biaya fit and proper test di DPD PKB atau di DPP PKB nantinya menjadi tanggung jawab masing-masing Balon Walikota Dan  Balon wakil walikota.

Sementara itu jelang penutupan pendaftaran, salah satu putra menantu Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Bululawang Malang KH Muhammad Badrodin Anwar, KH Choiruddin mengambil formulir Bacawali di kantor DPC PKB Kota Batu. Ia mencalonkan diri karena mengaku telah didukung oleh Ulama NU Jawa Timur, dan warga Nadiyin kota Batu serta para petani dan pengusaha di kota Batu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here