Di Kota Probolinggo, Masyarakat Tidak Pakai Masker Dihukum Dengan Mengucapkan Janji Didepan Umum

oleh -724 views
Foto : Pengguna jalan di kota probolinggo, abaikan disiplin protokol kesehatan, tidak pakai masker dihukum mengucap janji untuk selalu pakai masker oleh petugas Satlantas.

PROBOLINGGO, Selasa (25/8/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mengimplementasikan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kota Probolinggo menuju Jawa Tim Bermasker (Jatim Bermasker), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota menggelar giat penegakan hukum disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan, Selasa (25/8/20).

Dalam giat tersebut petugas selain memberi himbauan terkait penegakan hukum disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Kapolres Probolinggo Kota melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto menjelaskan, dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, kami dari Satlantas melaksanakan himbauan humanis kepada pengguna jalan agar selalu mengunakan masker, serta membagi bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya yang belum menggunakan masker.

Disamping itu, lanjutnya, petugas selain mengatur keamanan, mengatur lalu lintas, petugas juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar patuh mentaati aturan lalu lintas dan menerapkan disiplin protokol kesehatan, diantaranya melakukan Physical Distancing, pakai masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Probolinggo.

“Selain memberi himbauan, petugas juga memberi teguran dan hukumam kepada warga yang tidak memakai masker dengan cara mengucap janji akan selalu memakai masker sebanyak 10 kali. Dengan maksud agar selalu menggunakan masker
– Cuci tangan pakai sabun secara rutin atau gunakan hand sanitizer,” ungkap Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto.

Ia juga jelaskan, bahwa giat penegakan hukum disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di kota Probolinggo menuju Jatim Bermasker ini diantaranya adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dan pengguna jalan agar menggunakan masker, menerapkan physical distancing (Masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan) dan masyarakat agar ikut membantu dalam memutus penyebaran Covid-19.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *