Di HUT RI ke-75, Ketua DPRD Sumenep Dorong Mentalitas Pemuda

oleh -40 views
Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir.

SUMENEP, Sabtu (15/8/2020) suaraindoneaia-news.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, dijadikan momentum oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir, untuk mengajak pemuda lebih kreatif dan meningkatkan kegiatan yang bersifat positif.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) menyatakan, di hari kemerdekaan ini, mentalitas pemuda harus terus dibangun agar lebih unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Mentalitas pemuda harus terus diasah dan dibangun, sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif. Tentunya pada momentum kemerdekaan ini harus diisi dengan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat,” terangnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meyakini, pemuda adalah generasi yang akan menghadapi sekaligus membangun masa depan. Oleh karenanya, dibutuhkan persiapan dari bidang pendidikan sebagai bekal para pemuda.

“Melalui peningkatan kualitas dan kapasitas diri, generasi muda dipastikan mampu bersaing secara sehat dan bermutu. Semua itu harus dilakukan, untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik,” sebutnya.

Selain itu, peran serta masyarakat juga diharapkan bisa mengawal kemajuan pemuda, sebab di masa pandemi covid-19 ini keadaan negara di semua sektor belum stabil.

“Dengan motivasi dari semua pihak, kita semua semangat dalam kerja, kerja, dan kerja untuk kemajuan negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Halis
Publisher : Amin
Editor : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *