Di HUT Abdya Ke-18, Panitia Gelar Abdya Motor Adventur II

oleh -38 views
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, didampingi Kapolres AKBP Moh. Basori, SIK, Dandim 0110 letkol Czi M Ridha Has, ST, MT dan Ketua Panitia AMA II Helmi Sastra saat melepaskan bendera Star dihalaman kantor Bupati Abdya. Sabtu (14/3).

ABDYA, Sabtu (14/3/2020) suaraindonesia-news.com – Sabagai rangkaian perayaan ulang tahun Aceh Barat Daya (Abdya) yang ke- 18, panitia pelaksana mengundang ratusan rider dari dalam dan luar Kabupaten untuk mengikuti Abdya Motor Adventure (AMA) II diwilayah setempat.

Para rider tersebut dilepas langsung Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT disaksikan unsur Forkopimkab, Ketua DPRK Abdya, Kapolres, Dandim 0110 dan sejumlah kepala SKPK serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, disela-sela pelepasan para rider, mengatakan, AMA II dalam rangka HUT Abdya ke-18 tahun tersebut diharapkan melahirkan kesan tersendiri bagi para rider.

“Kegiatan ini, juga upaya kita memperkenalkan dan mempromosi alam dan wisata Kabupaten Abdya yang begitu luas,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia AMA II, Helmi Sastra mengatakan, pihaknya berterima kasih atas partisipasi para rider lebih kurang  mencapai 500 rider dari dalam dan luar Provinsi Aceh, dengan jarak tempuh 60 kilo meter.

“Terimakasih untuk kita semu, semarak kemeriahan dalam rangka HUT Kabupaten Abdya  ke-18 ini mari kita bingkai dengan kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Helmi.

Menurut Helmi, kegiatan ini selain menyalurkan hobi untuk menaklukkan jalur yang disiapkan panitia, momen ini juga penting dimanfaatkan untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang berada di Kabupaten Bumi Breuh Sigupai.

“Kita manfaatkan momen ini untuk melihat, mengenal dan mempromosikan destinasi wisata, kultur budaya Abdya, hingga pencapaian pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Abdya,” tuturnya.

Helmi menambahkan, para peserta nanti akan memperebutkan tiga unit motor trail yaitu YZ 125,KLX 150 dan CRF 150.

Helmi berharap, kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *