Di Hari Akhir Operasi Bina Kusuma Semeru 2016, Polres Bojonegoro Lakukan Giat Preemtif di Cafe

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Minggu 30/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Operasi Bina Kusuma 2016 yang telah dimulai dari tanggal 15 Oktober semalam dimulai pukul 00.00 dini hari telah berakhir. Dihari terakhir pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru 2016, Polres Bojonegoro melalui Sat Binmas Polres Bojonegoro melakukan giat Preemtif di beberapa cafe yang ada di sekitar wilayah Kota Bojonegoro pada hari sabtu (29/10) dimulai dengan apel persiapan di Mako Polres Bojonegoro pada pukul 20.00 wib.

Adapun giat Preemtif yang dilakukan tadi malam yaitu antisipasi peredaran narkoba dan minuman keras yang sering beredar ditempat-tempat hiburan seperti cafe.

Cafe-cafe yang telah didatangi antara lain Cafe Getz, Cafe Cheer, Rumah Cafe Eko, Rumah Cafe Suroso serta Rumah Cafe Sujak yang berada di kawasan wilayah Ngrowo.

Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati yang memimpin langsung kegiatan tersebut di tempat cafe, selain mengantisipasi keberadaan minuman keras dan narkoba kepada para pengunjung juga memberikan himbauan kamtibmas.

Kepada para pengunjung Kasat Binmas mengajak agar bersama-sama Kepolisian menjaga situasi Kamtibmas untuk menghindari serta mengawasi peredaran minuman keras dan juga narkoba.

“Mari kita bersama-sama Polisi untuk mengawasi peredaran minuman keras dan juga narkoba”, ajak AKP Isma sapaan akrab Kasat Binmas.

Selain mengajak mengawasi peredaran Minuman keras dan narkoba, Kasat Binmas juga mengajak pengunjung cafe untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, selain dilarang oleh agama juga bisa menyebabkan beberapa gangguan penyakit.

Selain itu dampak dari minuman keras bisa menyebabkan kecelakaan karena pengemudi dalam keadaan mabuk yang berdampak hilang kendali.

Kasat Binmas juga menambahkan diakhir giat preemtif di cafe agar para pengunjung untuk tidak menjadi korban maupun tersanhka suatu tindak pidana

“Hindari untuk tidak menjdi korban maupun tersangka dalam suatu tindak pidana”, pungkas AKP Isma

Perlu diketahui bahwa sejak tanggal 15 Oktober yang lalu Polda Jawa Timur melakukan operasi kewilayahan yang diberi sandi “Operasi Bina Kusuma Semeru 2016” dengan target operasi antisipasi peredaran narkoba dan minuman keras, KDRT, anak jalanan serta penyakit masyarakat seperti perjudian yang tadi malam 30 Oktober telah berakhir.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here