Di Dead line 15 Desember, Pembangunan Block Office Kerahkan 650 Pekerja

Block office

KOTA BATU, Suara Indonesia-News.Com –  Desakan DPRD kota Batu  dan  Pemkot Batu agar Pembangunan block office atau perkantoran terpadu milik Pemkot Batu di Jalan Panglima Sudirman  Kota Batu itu pengerjaannya harus   selesai tepat waktu.  

Membuat  rekanan proyek  harus  harus bekerja siang malam, proyek yang menelan anggaran Rp 174 miliar itu harus  selesai pada 15 Desember 2015 ini, karena pada awal Januari 2016 pemkot Batu akan menempati gedung baru tersebut.  

Anjas Konsultan MK PT Prambanan Bangun Persada (Prabada), selaku  rekanan pemenang , saat ditemui, Rabu (7/10) mengatakan bahwa pihaknya siap menyelesaikan pembangunan Block office pada tepat waktu sesuai dengan kontrak kerja.

Untuk merealisasi itu pihaknya telah mengerahkan 650 pekerja  dalam terbagi dua, yakni pekerja pagi dan sore dalam kurun waktu perhari 18 jam. Hal ini dimaksudkan agar pembangunan Block office selesai pada 15 Desember 2016.

“Bagi kami tidak ada masalah, sebab sekarang ini pembangunan block office sudah mencapai 68 persen bahkan lebih dari. Target itu  yang di rencanakan  dan Kami yakin akhir tahun ini  bisa di seleseikan” kata Anjas.

Menurutnya,  selain itu  pengerjaan juga di lakukan secara bersama – sama di semua gedung baik blok A hingga blok E, Ini dimaksudkan untuk  mempercepat pembangunan. “Ini tinggal finishing  nya saja, semua alat sudah  siap untuk dipasang  seperti pemasangan CCTV, Gent set, tinggal arsitekturnya saja yaitu dengan melakukan pengecatan” kata Anjas.

Sementara itu kepala Dinas Cipta Karya  dan Tata ruang  kota Batu  Arif Setiyawan  saat ditemui  usai melakukan sidak pembangunan block office  dan memantau progres capaian pembangunan yang kini masih terus berjalan itu, Ia mendesak kepada rekanan proyek untuk segera  menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

“Pembangunan block office  itu pemkot Batu  terus melakukan pemantauan, baik itu eksekutif maupun Legeslatif,  Bahkan Dinas Cipta Karya selaku leading sektor pembangunan terus melakukan pantauan setiap perkembangan pembangunan yang telah dicapai”jelas Arif

Arif juga menyebut, sidak dilakukan mulai dari ruangan  lantai pertama hingga lantai lima  yang semuanya telah memasuki proses finishing

“Ini karena  pembangunan block harus sesuai jadwal yakni pada akhir tahun ini,  harus selesai dan bisa di pergunakan awal januari mendatang”pungkasnya (adi wiyono


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here