Di Cepu, Dua Rumah Bersamaan Ludes Dilalap Si Jago Merah

oleh -157 views
Warga bersama petugas berusaha memadamkan kobaran Api.

BLORA, Kamis (24/10/2019) suaraindonesia-news.com – Dua rumah di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (23/10) ludes terbakar diamuk si jago merah, yaitu di dukuh petak Kelurahan Tambakromo.

Menurut Keterangan Lurah Tambakromo Sumarsono, dugaan sementara dipicu hubungan pendek arus listrik atau korsleting, hingga mengakibatkan hangusnya rumah Yadi (85) warga Rt 3 Rw 6, dukuh petak, Kelurahan Tambakromo.

Marsono menyampaikan, kipas anggin milik korban tiba-tiba mati dan terdengar letupan, setelah itu Junaidi tetangga korban mengecek api sudah terlihat diatas genteng, dan Junaidi langsung minta tolong kepada warga.

“Karena amukan si jago merah sulit untuk dipadamkan, akhirnya menghubungi pemadam kebakaran PPSD Migas,” ungkapanya.

Marsono menambahkan, api makin membesar hingga akhirnya merambah ke kandang sapi dan ikut terbakar, pukul 11.30 Wib api berhasil dipadamkan.

Kerugian sementara ditaksir kurang lebihnya Rp.180.000.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah),
dari kejadian tersebut diamankan barang bukti berupa 1. kayu bekas terbakar. 2 kabel listrik bekas terbakar.

Dihari yang sama Rabu (23/10) juga terjadi kebakaran di Kecamatan Cepu tepatnya di gang 6 Cepu, rumah milik Ristiana (65) warga RT.05/RW. 04 Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu.

Kasi Trantib Listyo Winarno, SH mengatakan, bahwa kebakaran yang menimpa rumah Ristiana di sebabkan karena kelalaian membakar sampah dibelakang rumah tidak ditunggui dan ditinggal kedepan, tanpa diperhatikan akibat nya api menjalar membakar rumah korban.

Ia menyampaikan, Ristiana berteriak meminta tolong dan warga langsung berlarian untuk membantu korban, selain itu juga dibantu pihak polsek Cepu, koramil, Satpol PP dan pihak Pemadam kebakaran PPSDM Migas Sehingga api bisa dipadamkam 14.45 Wib.

Dalam Peristiwa tersebut, keduanya tidak ada korban jiwa akan tetapi dari pihak Ristiana mengalami kerugian Rp. 25.000.000 (Dua puluh lima juta).

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *