Di Akhir Tahun 2014, Aset Bank BPRS Bakti Sumekar Makin Meningkat

oleh
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank BPRS Bhakti Sumekar

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Kinerja Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar makin tahun makin meningkat, seperti halnya di akhir tahun 2014 aset BPRS semakin meningkat itu di buktikan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan, tahun buku 2014. di kantor  pusat PT. BANK BPRS Bakti Sumekar, Rabu (20/05/2015).

Dalam rapat tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Sumenep Dr. KH. Abuya Busyro Karim. M. Si, wakil Bupati Sumenep H.Sungkono Sidik, Sekdakab Hadi Sutarto, Kepala DPPKA H. Didik Untung dan jajaran dereksi PT. Bank BPRS Bakti Sumekar.

Bupati Sumenep  Dr. KH. Abuya Busro Karim, M. Si berharap, agar kedepan nantinya BPRS bisa lebih meningkatkan kinerjanya dan Bank BPRS bisa memberikan pelayanan  yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masarakat sumenep.

Bupati sumenep menandatangani laporan tahun buku 2014
Bupati sumenep menandatangani laporan tahun buku 2014

Bupati juga berharap, agar nantinya Bank BPRS bisa melakukan kerjasama dengan pihak ketiga secara regional maupun internasional dan juga kerjasama dengan lembaga surve untuk melihat sejauh mana akses Bank BPRS ke masyarakat.

Ditambahkan, menurut bupati, yang tidak kalah pentingya Bank BPRS juga harus bisa mengelola prodak-prodak yang lebih inovatif yang langsung menyentuh terhadap kebutuhan masyarakat khususnya sumenep.tuturnya.

Sementara Direktur Bank BPRS Bakti Sumekar Novi Sujatmiko mengatakan, terkait dengan rapat umun pemengang saham (RUPS) tahun buku 2014, merupakan acara rutin tahunan yang harus di laksanakan dan sudah menjadi sebuah kewajiban sesuai dengan amanah Undang-undang PT. bahwa setiap perusahaan PT itu wajib melakukak RUPS tahunan laporan pertanggung jawaban direksi kepada pemegang saham atas apa yang telah di lakukan pada tahun anggaran sebelumnya.

“Dari perkembangan tahun 2014, Bank BPRS bisa memberikan laba sebesar 11,6 Miliyar, dari laba 11,6 Miliyar ini nantinya bisa memberikan dividen kepada pemegang saham sebesar 5,8 Mliyar,”Jelas Novi.

Dijelaskan, dari pertumbuhan aset Bank BPRS di tahun 2014 meningkat 409 Miliyyar dari 317 Miliyar dan ada  peninggkatan dana pihak ketiga dari 105 Miliyar menjadi 166 Miliyar atau naik hampir 60% kemudian dari sisi pembiayaan pertumbuhan kredit naik 21,96% dari 240 Miliyar menjadi 292,87 Miliyar.

“Dengan aset sebesar tersebut BPRS bakti Sumekar sepanjang tahun 2014 memperoleh penghargaan .peringkat pertama nasional “The Most Profitable Islamic Rurat Bank Assion di atas 100 Miliyar, Peringkat pertama, The Most Profitable Islamic Rurat Bank Jawa Region, Pringkat Kedua Aset diatas 100 Miliyar “The Best Islamic Rural Bank” Dan penghargaan lainya dari infobank dalam ajang penghargaan infobank Sharis Finance Awards 2014 katagori prestasi kinerja keuangan”sagat bagus” untuk ketiga kalinya. Pungkasnya. (Fjr/sarimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *