Dewan Pendidikan Sampang Tentukan Pemetaan Wilayah Tugas Anggota

oleh -515 views
Foto: Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang Achmad Mawardi, saat memimpin rapat paripurna penentuan wilayah kerja kecamatan terhadap anggota. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Senin (13/2/2023) suaraindonesia-news.com – Dalam rapat paripurna di kantor Dewan Pendidikan Sampang Jl Kusuma Bangsa, telah ditetapkan pemetaan wilayah tugas 11 anggotanya di 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang.

Dengan pemetaan wilayah tugas setiap anggota Dewan Pendidikan Sampang ini, diharapkan kinerja mereka dalam membantu Pemkab Sampang melalui dinas pendidikan setempat, dalam meningkatkan IPM bidang pendidikan dapat berjalan dengan baik dan efektif.

Data yang ada, nama anggota Dewan Pendidikan dan wilayah kecamatan yang telah ditetapkan bersama yaitu, kecamatan Sampang, Omben dan Jrengik penanggung jawab Amir Hamzah dan Samhaji.

Kecamatan Ketapang, Kedungdung dan Karang Penang penanggung jawab Achmad Mawardi, Helmi dan Bekrin. Kecamatan Sreseh, Camplong dan Pengarengan penanggung jawab M. Bahri dan Usman.

Kecamatan Robatal dan Banyuates penanggung jawab Muhammad Nora dan Hasan. Dan terakhir kecamatan Sokobenah, Tambelangan dan Torjun penanggung jawab Imam Abu Cholid dan Masuk.

Menariknya, pemetaan wilayah kerja tersebut wilayah kerjanya dibentuk dalam tim 1 dan 5. Sementara wilayah kecamatannya ditentukan sesuai luas wilayah kecamatan dan jumlah sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA.

Artinya, untuk wilayah kecamatan yang luas dua kecamatan di kafer dua orang anggota Dewan Pendidikan. Sedangkan untuk wilayah yang tidak luas digabung jadi tiga wilayah dengan jumlah anggota 3 orang.

Sementara itu, untuk menentukan anggota Dewan Pendidikan sebagai penanggung jawab, dilakukan secara pengambilan kertas suara yang ditentukan secara angka sesua pemetaan wilayah yang sebelumnya telah disepakati bersama. Sehingga, siapapun yang mendapatkan wilayah kecamatan sesuai angka dalam lipatan kertas yang diambilnya harus siap dan dilaksanakan penuh tanggung jawab.

Ketua Dewan Pendidikan Sampang, Acmad Mawardi berharap, setelah pemetaan wilayah kecamatan setiap anggota Dewan Pendidikan Sampang selesai, setiap anggota bertanggung jawab dengan tugas wilayahnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jaga kebersamaan dan kekompakan sesama anggota Dewan Pendidikan Sampang, jika ada temuan terkait kinerja guru diwilayah tugasnya harus dikoordinasikan dengan penanggung jawab bidangnya seperti TK, SD dan SMP, untuk dilakukan pembinaan mencari solusi atau jalan terbaik. Tujuan utama kita adalah membantu Pemkab Sampang melalui Dinas Pendidikan untuk meningkatkan IPM bidang pendidikan,” jelas Ach Mawardi.

Reporter : Nora
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan