Dewan Nilai BKD Tak Serius Urus Jadwal Tes CPNS

oleh -150 views

Sampang, Suara Indonesia-News.Com–Belum jelasnya jadwal tes ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sampang, membuat kalangan legislatif angkat bicara. Bahkan, legislatif terus menekan agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sampang, lebih serius lagi guna mencari informasi kejelasan jadwal tes CPNS dimulai.

Maniri, anggota Komisi IV DPRD Sampang saat dikonfirmasi, menyayangkan lambannya jadwal ujian tes CPNS. Menurutnya, dari jeda waktu yang sudah setengah bulan dari batas akhir penerimaan sampai sekarang dinilai kurang wajar.

“Saya minta agar BKD lebih aktif lagi untuk mengkoordinasikan kejelasan jadwal ujian ke BKN. Ini terkesan BKD Sampang tak becus menangani terkait pelaksanaan tes CPNS,” tegasnya, kemarin.

Maniri juga menekankan, agar BKD lebih pro aktif turun ke masyarakat, pasalnya tidak jarang lambannya jadwal tes CPNS tersebut bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Yakni, menjadi calo mengimi-mengimingi lolos tes CPNS dengan cara membayar.

Terpisah, Kepala BKD Sampang Slamet Terbang melalui Kabid Pengadaan Pegawai Abd Adim mengaku belum bisa memastikan terkait jadwal ujian mengingat belum adanya pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Namun, dirinya sudah memastikan jika pelaksaan ujian tes CPNS dalam minggu ini. “Kalau Jadwal di BKD mulai tanggal 20 sampai 29, namun tangal tersebut belum final karena kita masih menunggu jadwal pusat,” jelasnya.

Sekedar untuk diketahui, jumlah kouta yang dibutuhkan di Kabupaten Sampang hanya 64 PNS. Sedangkan, formasinya di bidang pendidikan sebanyak 24 orang, bidang kesehatan 20 orang, dan tekhnik administrasi sebanyak 20 orang. (luluk)

Tinggalkan Balasan