Dewan Minta Calon Kades di Tes Urine

oleh -28 views
Foto : Ilustrasi

Suara Indonesia-News.Com, Malang–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk mampu mencari calon kepala desa (kades) yang bebas dengan kasus narkoba pada saat pilkades serentak mendatang. Desakan itu buntut dari pernyataan Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setempat, A. Fadhillah Budiono yang menyebutkan banyak kepala desa di Sampang positif menggunakan narkoba.

Anggota Komisi I DPRD Sampang, M. Faisol mengatakan peran kades sangat vital dalam mengatur pemerintahan desa (pemdes) maka dari itu Pemkab harus mampu mencari sosok calon kades yang benar-benar bersih dari narkoba.

“Jadi Pemkab tidak boleh kembali kecolongan dengan cara melakukan tes urine mengingat dari fakta banyaknya kades yang positif sebagai konsumen narkoba, sebab dampak negatif dari barang haram tersebut sangatlah besar,” tegasnyanya.

Ketua BNK Fadilah Budiono, menyetujui dengan permintaan DPRD soal tes urine. Dirinya menegaskan akan mencoret calon Kepala Desa yang mengonsumsi narkoba dari pencalonan. Sebab, tidak akan mungkin bisa menjalankan roda pemerintahan dengan akal sehat.

“Saya setuju, jadi Pemkab harus segera melakukan tes urine saat pilkades serentak,” ungkapnya. (nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *