Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Abdya Adakan Rapat Koordinasi

Berdiri Kepala Bp4k Abdya, Ruslan Adly

Blangpidie, Abdya – Suara Indonesia-News.Com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Badan Penyuluh Pertanian Perkebunan dan Perikanan Kabupaten  (BP4K) Kabupaten setempat melaksankan rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten (DKPK) di Aula Kantor BP3K Blangpidie. Senin (23/11).

Kepala BP4K Abdya, Ruslan Adly SP kepada sejumlah wartawan mengakui, rapat koordinas itu dilaksanakan sesuai dengan pelaksanaan tugas DKPK Abdya untuk pemenuhan pangan bagi setiap warga yang merupakan tang­gung­jawab pemerintah, dimana dalam mewujudkannya diperlukan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

Terkait hal tersebut, lanjut Ruslan,DKPK Abdya perlu melaksanakan koordinasi guna meru­muskan kebijakan melalui masukan dari para pemangku ketaha­nan pangan yaitu dari unsur Dinas, badan dan tokoh masyarakat serta unsur-unsur lain yang terkait.

”Ini perlu dilakukan dalam rangka mewujudkan ketaha­nan pa­ngan di Kabupaten Abdya,”tegasnya.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Abdya, Nafis A Manaf yang mewakili Bupati Abdya dalam sambutannya menyebutkan, DKPK Abdya bersama dengan msyarakat dan pemangku kepentingan memiliki peran yang strategis sehingga perlu meningkatkan dan menguatkan koordnasi dan mengimplementasi rencana aksi daerah pangan dan gizi (RAD-PG).

“Menuntaskan masalah-masalah ketahanan pangan dalam mencapai target pembangunan ketahanan pangan di Kabupaten Abdya,”sebutnya singkat.

Pantauan media ini, kegiatan rapat koordinasi DKP Abdya tersebut dibuka langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangungan Setdakab Abdya, Nafis A Manaf dan dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Muslim, Kadis Pertanian dan Perikanan (Distannak) Abdya, Maswadi SP, MPd, Kadis Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Herman Suryadi, Ketua TP-PKK Abdya, Ny Yenni Elviza Jufri Hasanuddin dan para Camat se-kecamatan Abdya, pra penyuluh serta undangan lainnya.(N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here