Dewan Desak BKD Pecat PNS Nakal

oleh -45 views
Gedung DPRD Sampang

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Komisi IV Dewan Perwakilinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, mendesak Badan Kebagawaian Daerah (BKD) segara memberikan sangsi kepada dua orang berinisial J dan H, Pegawai Negersi Sipil (PNS) nakal yang bertugas di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga setempat.

Maniri, Anggota komisi IV mengatakan, dua PNS dilingkungan PU Bina Marga yang diduga tidak masuk dinas selama 30 hari tanpa ada keterangan tersebut harus ditindak tegas sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomer 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan PNS.

“Di dalam PP itu dijelaskan, sangsi yang harus diberikan kepada PNS nakal tergantung tingkat kedisiplinanya seperti apa dalam menjalankan tugasnya,” kata Maniri, Selasa (7/7/2015).

Maniri menambahkan, dua PNS tersebut layak diberi sangsi karena sudah tidak menjalani tugasnya dengan baik dengan tidak masuk dinas selama 30 hari. Bahkan kabar yang mencuat, kepala dinasnya sudah memberi teguran kepada yang bersangkutan. Namun, tidak pernah di gubris.

“Kalau teguran sudah diberikan oleh pimpinanya, dan tidak di gubris, berarti dua PNS itu tidak siap menjadi abdi negara, dan tinggal menunggu sikap BKD atau Inspektorat seperti apa?,” tandasnya

Menurutnya, Komisi IV sepekat dengan Wakil Bupati Sampang. Fadhilah Budiono, yang memberikan sikap tegas dengan sangsi pemecetan kepada dua PNS nakal tersebut. Karena mereka tidak masuk tanpa ada keterangan kepada pimpinanya

“Yang menjadi persoalan karena mereka tanpa memberikan keterangan yang jelas,” tuturnya

Seperti yang di beritakan sebelumnya, wakil Bupati Fadhilah budiono juga membenarkan ada dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Dinas PU Bina Marga diketahui tidak masuk dinas selama 30 hari. Bahkan. Kepala Dinas PU Bina Marga Moh. Zis, juga sudah melakukan penegoran.(nor/lulk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *