Dewan Apresiasi Peresmian Masjid Agung Abdya

oleh -82 views
Anggota  DPRK dari fraksi Abdya Hebat, Syamsul Rizal, SP (Kanan) yang didampingi mantan anggota DPRK Periode  2019 lalu Saifuddin, saat menghadiri acara peresmian Masjid Agung, di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

ABDYA, Rabu (12/2/2020) suaraindonesia-news.com – Peresmian Masjid Agung Aceh Barat Daya (Abdya) di Gampng (Desa) Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, diharapkan bisa memperkokoh ukhwah islamiah dan bisa menjadikan momentum awal kebangkitan islam di Kabupaten Abdya khususnya.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRK dari fraksi Abdya Hebat, Syamsul Rizal, SP yang didampingi mantan anggota DPRK Periode 2019 lalu Saifuddin, saat menghadiri acara peresmian Masjid Agung, Selasa (11/2).

Menurutnya, Pemerintah Abdya membangun Masjid Kabupaten ini sesuai keinginan masyarakat, Masjid dengan luas 4.800 meter persegi dan memiliki empat menara serta 12 pintu dengan minimalis dan desain yang bagus.

“Alhamdulillah, sekarang Masjid Agung kebanggaan masyarakat Abdya sudah diresmikan dan ini tanggung jawab kita bersama untuk memakmurkan masjid ini,” sebut Syamsul Rizal.

Syamsul Rizal mengharap semua pihak secara bersama-sama dapat memakmurkan Masjid Agung tersebut, dan selalu berjamaah setiap shalat lima waktu dan segala aktifitas keagamaan dapat dilaksakan di Masjid.

“Kita harus bersama-sama menjaga, jangan sampai masjid ini tidak berfungsi dan kosong aktifitas keagamaan,” kata Syamsul Rizal.

Terkait dengan sudah terseleksinya Imam masjid Agung oleh panitia dari Dinas Syariat Islam (SDI) pihaknya dari kalangan dewan memberikan apresiasi, karna dengan terbentuknya struktur kepengurusan masjid ini bisa membuat aktifitas Masjid lebih baik lagi.

“Kita berharap imam imam Masjid yang terpilih, selalu hadir sesuai jadwal yang ditentukan, agar aktifitas Masjid terarah dan makmur sebagaimana mestinya,” tutur Syamsul Rizal.

Diketahui, proyek pembangunan Masjid Agung Abdya tersebut dikerjakan oleh PT Pilar Jurong Sejati dengan menggunakan sumber Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2019.

Dengan konsultan pengawasnya CV Axial Ettnginering Consultan, dan pekerjaannya sudah tuntas dilaksanakan dengan letaknya sekitar satu kilometer dari pusat Kota Blangpidie.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *