Desa Sukaharja Meriahkan HUT RI Ke 71 Dengan Dondang

oleh -92 views
Pemberian hadiah oleh Kepala Desa Sukaharja

Reporter: Yuni

Bogor, 19/08/2016 (suaraindonesia-news.com) РDalam rangka memeriahkan Hut RI yang ke 71 tahun, tepatnya pada tanggal 17 agustus 2016, Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk dimeriahkan dengan acara  ngdongdang 101 dondang.

Acar Dondang yang di tampilkan dengan hasil pertanian yang dihias dan ditata secantik mungkin, karena yang akan dilombakan menjadi pemenang harus masuk 3 kategori.

Adapun ketiga katagori tersebut antara lain, Kerapihan, Kekompakan dan Kretipitas dari berbagai RT dan RW yang ada di Desa Sukaharja. Warga sangat antusias dan begitu meriahnya ketika dondang yang sudah di nilai dan langsung diperebutkan oleh warga,orang tua maupun anak anak dari SD Sukaraja.

Kepala Desa (Kades) Sukaharja Santoso, S.Sos, saat dijumpai wartawan suaraindonesia-news.com, mengatakan, bahwa selama 3 tahun menjabat sebagai Kades di Desa Sukaharja.

“Selama tiga tahun saya menjabat disini, saya selalu mengadakan perlombaan ngadongdang,” ujarnya.

Ditambahkan Santoso, diadakannya Dongdang ini bertujuan agar seluruh warga dan masyarakat Sukaharja dapat menjalin persatuan dan kesatuan.

Selain itu, disini juga dapat  memberikan dampak fositip kepada masyarakat agar dapat memampaatkan hasil bumi yang juga berguna untuk menjaga ketahanan pangan kita terangnya.

“Perlombaan Dondang ini, bukan hanya bertujuan siapa pemenangnya, akan tetapi dapat memberikan kesempatan untuk warga yang akan berpartisipasi mengisi acara yang kami selenggarakan,” tuturnya.

Acara pun berakhir dengan pemberian hadiah yang di berikan Kades Sukaharja berupa uang tunai.

Adapun pemenang juara 1 yang mengikuiti 3 kategori yang dinilai kerapihan kekompakan dan kreatipitas diraih oleh RW 08 dengan jumlah nilai 515, menyusul RW 02 juara 2 dengan nilai 512 dan juara 3 diraih oleh RW 07 dengan nilai  510.

Tak hanya itu, Santoso juga memberikan sebuah piagam dan uang tunai kepada tiga (3) paskibra dari SMPN, PGRI Muliaharja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *