Desa Sindangkarya Gelar Musdes Kades Antar Waktu, Ini Hasilnya

oleh -231 views
Suasana pemilihan Kades antar waktu Desa Sindangkarya, Kecamatan Kutawaluya, Kab. Karawang.

KARAWANG, Kamis (8/4/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Desa Sindangkarya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, menggelar Musdes pemilihan kepala Desa Antar Waktu, yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Sindangkarya. Kamis (8/4/2021).

Musdes tersebut di hadiri Camat Kutawaluya, Kapolsek, Danramil, perwakilan Dinas DPMD Karawang, Kasi Pem Kutawaluya dan para daptar pemilih tetap yang sebelumnya telah di tetapkan dalam musyawarah RT (Muste). Kamis (8/4/2021).

Jajaran panitia pemilihan kades antar waktu Desa Sindangkarya sebelum pelaksanaan pemilihan di mulai menyampaikan aturan dalam pelaksanaan pemilihan kades antar waktu serta memberitahukan hasil DPT (daptar pemilih tetap), hasil muste (musyawarah RT) berjumlah 82 orang yang terdiri dari tokoh agama, pendidikan, petani, perempuan, perangkat Desa, lembaga Desa dan tokoh masyarakat RT/Rw.

“Ya dari awal kami melaksanakan  tahapan sesuai aturan Perbup tentang pelaksanaan kades antar waktu dan situasi berjalan kondusif lancar,” ucapcap Jalaludin, salah seorang Panitia 7 pilkades antar waktu Desa Sindangkarya.

Dari hasil akhir penghitungan yang di saksikan semua pihak, terhitung Dini Novi Andriyani mendapat 54 suara dan Darul Fadli mendapat 27 suara, sementara suara tidak sah ada 1 suara, total suara masuk sesuai DPT 82 orang.

“Saya berharap Kades PAW terpilih bisa melanjutkan program Kades sebelumnya yang meninggal dunia dan bisa melaksanakan kinerja yang lebih baik dalam membangun program program Desa,” tutur Esa, salah seorang DPT dari tokoh masyarakat RT/ RW.

Reporter : Endang Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan