Desa Lasara Siwalubanua Salurkan BLT-DD Tahap III TA 2020

oleh -72 views
Suasana penyerahan BLT Dana Desa kepada warga penerima.

NIAS, Rabu (16/12/2020) suaraindonesia-news.com – Bertempat di Balai Serbaguna Desa Lasara Siwalubanua, Kecamatan Ma’u, Kabupaten Nias, berlangsung penyaluran BLT Dana Desa tahap III (ketiga) bulan Oktober hingga Desember TA. 2020 kepada 192 KPM, Rabu (16/12).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 101 Tahun 2020 dan Permendes PDTT Nomor 14 tahun 2020 dan Surat Bupati Nias tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sampai Desember 2020.

“BLT tahap III ini bersumber dari DD TA. 2020 hasil PAPBDes terakhir. Demi memenuhi tiga bulan maka beberapa kegiatan yang sebelumnya telah ditetapkan mengalami perubahan, diantaranya stimulan keagamaan, penjaringan BPD, pemeliharaan air bersih, pelatihan kader kesehatan dan pelatihan perangkat desa, telah diciutkan dan digeser pada anggaran BLT bulan Oktober, November dan Desember,” jelas Sekdes Yapeanus Waruwu yang merupakan koordinator kegiatan pada pelaksanaan APBDes Lasara Siwalubanua.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Ketua BPD yang sekaligus Wakil Ketua Relawan Desa Penanganan Covid-19, Sokhiziduhu Waruwu dalam sambutannya mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengapresiasi kinerja Pemdes Lasara Siwalubanua yang selalu proaktif dalam tugasnya demi pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kepala Desa Lasara Siwalubanua dalam arahannya menyampaikan progres/capaian APBDes sampai saat ini, ada beberapa kegiatan fisik yang menuju 100% siap yaitu pengaspalan jalan menuju sanggar seni, finishing Kantor Desa dan pembangunan bronjong sungai Ya’a, juga dalam komponen pemberdayaan dan pembinaan masyarakat akan terus kita lanjutkan merealisasikan sesuai rencana sebab semua Dana Desa telah ditarik 100% dari RKUDes,” tegasnya.

Acara dimaksud berjalan dengan baik dan tertib dan KPM merasa sangat terbantu dengan situasi dan kondisi saat ini.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *