Derita Penyakit Sejak Lahir, Kulit Gadis Belia Yatim Piatu Asal Dewantara Melepuh

oleh
Kondisi tubuh Nurul Nisa (14) kian hari makin melepuh akibat penyakit yang di deritanya sejak lahir.

ACEH UTARA, Senin (20/01/2020) suaraindonesia-news.com – Nurul Nisa (14) gadis belia yatim piatu asal Desa Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara sejak lahir menderita penyakit aneh, kulitnya melepuh di bagian badan, kaki dan tangannya.

Tihapsah, ibu tiri Nurul Nisa menceritakan kepada suaraindonesia-news.com, bahwa penyakit Nurul bawaan sejak lahir, kabar nya ia lahir prematur.

“Sejak lahir kulitnya tipis tidak normal seperti kulit bayi lainnya serta tumbuh bintik-bintik dibagian tubuhnya, lambat laun penyakitnya semakin parah, menurut diagnosa dokter spesialis kulit RSUZA Banda Aceh katanya epidemolisis bulosa,” tutur Tihapsah, saat ditemui di RS Cut Mutia Lhokseumawe. Senin (20/01).

Ketika usia 2 tahun, ibunya meninggal dunia, sejak saat itu ia dirawat bapaknya bersama ibu tirinya.

“Nurul itu anak tiri saya, ibunya istri kedua dari suami saya,” ujar Tihapsah.

Menurut Tihapsah, suaminya yang juga ayah dar Nurul setahun yang lalu juga telah meninggal dunia, dan saat ini ia seorang diri yang merawat Nurul.

“Kami telah berusaha mengobati ke rumah sakit dan juga pengobatan tradidional tapi tak kunjung sembuh, terakhir kami bawa pulang dari RSU Zainal Abidin Banda Aceh, minggu lalu, namun satu hari dinrumah terpaksa kami bawa lagi ke RS Cut Meutia Lhokseumawe,” jelasnya.

Ia mengaku sangat kebingungan dan mengaku miris melihat kondisi Nurul yang kian parah, ditambah lagi dengan kondisi ekonominya yang terpuruk hingga ia tidak bisa membawa Nurul untuk berobat jauh ke rumah sakit karena tidak punya biaya meskipun kata dia ada kartu BPJS, namun ia mengaku tidak memiliki biaya makan sehari-harinya.

“Apalagi sekarang ayah nya telah meninggal dunia, saat masih hidup pun suami saya hanya bekerja sebagai tukang jahit sandal/sepatu,” ucapnya terbata-bata.

Ia mengaku sangat mengharapkan doa untuk kesembuhan anaknya serta adanya kepedulian untuk meringankan beban biaya untuk mengobati Nurul.

Bagi yang ingin membantu meringankan biaya pengobatan Nurul bisa langsung menghubungi ibu Nurul Nisa ke nomor kontak Hp
0853-6049-3535 (Tihapsah).

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *