Departemen ESL, FEM IPB University Laksanakan Kegiatan Jumsih

oleh
Departemen ESL, FEM IPB University usai Jumsih.

BOGOR, Jumat (28/02/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta menjalin keakraban, Departemen Ekonomi Sumberdaya Lingkungan (ESL), FEM IPB University melaksanakan kegiatan Jumsih (Jumat Bersih). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Departemen ESL, Dr. Ahyar Ismail dan Sekretaris Institut IPB University, Dr. Aceng Hidayat.

Hari Priyadi, Ketua Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor, priode 2016-2018. Menyampaikan, kegiatan Jumsih diikuti oleh para staf dan pendidik di lingkungan ESL, Himpunan Profesi ESL REESA dan pelajar magang.

Dosen tamu di Departemen ESL, IPB University ini menambahkan, kegiatan tersebut meliputi pembersihan rumput-rumput di taman ESL, pemeliharaan tanaman, penanaman pohon buah serta pembuatan lubang biopori.

“Rumput-rumput yang dibersihkan di taman digunakan untuk dijadikan kompos di lubang-lubang biopori. Ke depannya sisa-sisa sampah organic di lingkungan kampus seperti limbah makanan dan buah-buahan akan dimasukkan dalam lubang biopori yang sudah dibuat. Kompos tersebut nantinya akan digunakan untuk memupuk tanaman yang ada di sekitar kampus,” ungkapnya.

Alumni IPB ini juga menjelaskan, kegiatan ini menunjukkan kepedulian kampus terhadap lingkungan sekitar, meningkatkan kebersamaan serta menciptakan sinergi dalam mencari ide-ide baru di Departemen ESL untuk civitas akademika dan masyarakat luas.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *