Depag Tamiang Diduga Pungli Gaji PNS Untuk PORSENI Aceh ke XV Tahun 2016

Reporter: Rusdi Hanafiah

Aceh Tamiang, 11/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Pasca Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Provinsi Aceh XV tahun 2016 oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh yang digelar di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah kemarin, mulai beredar kabar heboh bahwa untuk mengikuti event tersebut, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Aceh Tamiang terindikasi melakukan pungli jutaan rupiah terhadap para PNS di jajarannya.

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan Suara Indnesia-News dilapangan, menyebutkan bahwa pungutan uang yang diduga terhadap para PNS di jajaran Kemenag Aceh Tamiang diambil menurut status golongan masing – masing, yakni untuk PNS golongan IV jumlahnya Rp. 450 ribu, golongan III jumlah antara Rp. 300 ribu – Rp. 350 ribu, dan  PNS golongan II jumlahnya antara Rp. 200 ribu – Rp. 250 ribu.

Selain itu, dugaan pengambilan uang untuk mengikuti event Posreni tersebut ada yang dikabarkan dilakukan pemotongan dari uang makan minum PNS di jajaran Kemenag Aceh Tamiang. Bahkan hal ini sempat menuai pertanyaan bagi sejumlah kalangan dan lazimnya untuk kegiatan yang bersifat besar pasti dananya sudah dianggarkan oleh instansi terkait terlebih lembaga vertikal jelas melalui dana APBN tahun 2016.

Dari data yang diperoleh dilapangan, yang diduga adanya pemotongan hak PNS Kemenag Aceh Tamiang untuk kegiatan Porseni di Kabupaten Aceh Tengah tersebut, karena keterbatasan anggaran sehingga PNS menjadi korbannya harus terbebankan untuk menutupi kekurangan dana tim Porseni Aceh Tamiang yang mengikuti Porseni.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tamiang, Salamina saat hendak dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut tidak berhasil dijumpai di kantornya. Dihubungi melalui telepon seluler milik pribadinya juga tidak diangkat, hanya membalas SMS dan menyebutkan, dirinya sedang berangkat ke Banda Aceh mengantarkan jamaah haji.

Bahkan, saat mengajukan konfirmasi terhadap isu-isu dugaan pemotongan uang PNS untuk kegiatan Porseni bahkan hingga berita ini dikirimkan, Kepala Kantor Kementrian Agama Aceh Tamiang, Salamina tidak menjawabnya lagi. Anehnya lagi, pejabat lainnya yang ada di kantor Kemenag setempat, juga tidak berani memberikan keterangan terkait permasalahan dimaksud.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here