Demi Perlindungan Anak Dan Perempuan, Melalui DD Desa Kamolan Adakan Penyuluhan

Kegiatan Penyuluhan

Reporter:Lukman

Blora, Senin (19/12/2016) Suaraindonesia-news.com – Demi perlindungananak dan perempuan, Pemerintahan Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora melalaui pelaksanaan ADD bidang pemberdayaan mengadakan penyuluhan yang berbeda dari penyuluhan sebelumnya, yakni menghadirkan anak dan orangtua dengan kemasan yang santai melalui stand up comedy sehingga penyuluhan bukan hal yang jenuh dan membosankan dengan tujuan penyuluhan perlindungan anak dan perempuan.

“Benar saya selaku bidang pemberdayaan anak dan perempuan di Desa Kamolan ingin membuat acara yang berbeda, dengan tema Indonesia Strong home, menuju generasi 2045,” tandas Evi Kartikasari, SE, ketua panitia dan selaku Srkretaris Desa Kamolan.

Sasaran dari aca tersebut adalah siswa-siswi kelas 5 dan 6 dari empat SD di Desa Kamolan beserta orangtunya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Blora Drs. Kunto Aji, dengan nara sumber dari Polres Blora kanit PPA Kanit reskrim polres Blora Ipda  Lilik Widyastuti, SH dengan materi Akibat hukum dan perlindungan terhadap korban, sedangkan dari Dinas Kesehatan Blora Stya Sulistyani Pos bidang perlindungan anak dan perempuan tingkat Desa dengan materi penanganan pasca perawatan trauma fisik dan psikis.

“Acara ini adalah program idealis yang tidak bisa langsung dirasakan hasilnya, sebagaimana pembanguna infrastruktur, namun perlu ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan yang nyata selanjutnya yang kami upayakan sebagai sesuatu hal yang istimewa”,tambah ketua panitia Evi Kartikasari.

Selanjutnya Sujadi selaku Kepala Desa Kamolan merasa senang, dengan diadakanya acara ini dan diharapkan anak-anak terlindungi dari bahaya Narkoba dan tindak kekerasan sehingga kata Sujadi, kedepan menjadi Desa Kamolan Desa yang tentram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here