Demi Memaksimalkan Pelayanan, Tiga Desa di Kecamatan Peninjauan OKU Adakan Pelatihan

Peserta Pelatihan

Reporter: Supriyadi

Baturaja, Sabtu (10/12/2016) suara Indonesia-news.com – Demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dimasing-masing Desanya, tiga Desa di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Oku mengadakan pelatihan perangkat Desa.

Masing-masing desa dari tiga yang mengadakan pelatihan perangkat tersebut, Desa Kepayang dengan 40 peserta perangkat Desa dengan kepala Desanya Sobari, Desa Kedondong dengan jumlah 20 peserta perangkat Desa, kepala Desanya (PJS) Syamsuri, S.SE, Desa Belimbing dengan jumlah 36 peserta, pelatihan dilaksanakan di Balai Desa masing-masing.

Pelatihan itu juga di ikuti Anggota BPD,   Kepala dusun (Kadus), Rukun tetangga (RT), anggota LPM, Bumdes dan staf Desa masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Peninjauan, Peri Iswan, AP. MPA. Dari Badan Pemberdayaan Desa (BPMPD) Sebagai Narasumber Materi.

Sementara, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa BPMPD Kabupaten OKU  PLT, Drs Jaya Mahendra, MM, Kasubbid Produksi dan Pemasaran BPMPD. Alek Tarmizi.S.IP. Mengunjungi satu persatu tempat dari tiga Desa yang mengadakan Pelatihan tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini saya harapkan dapat di ikuti secara serius dan sunggu-sunggu,agar bisa lebih berkualitas Bermanfaat dalam upaya melanyani Masyarakat Desa,” harapnya.

Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa BPMPD  Melalui Kasubbid BPMPD Alek Tarmizi, SIP Menyampaian Materi Kegiatan Badan Usaha  Milik Desa (BUMDES), dan agar bisa berjalan sesuai dengan apa yang tertera di peraturan UU Per Desaan.

“Kedepannya tujuan dari pelatihan perangkat desa ini agar bisa menjalankan tugas untuk melayani  Masyarakat  di Desanya masing-masing,” kata Alek.

Camat Peninjauan Feri Iswan, AP. MPA, menyampaikan Pelatihan ini supaya perangkat desa bisa menguasai tugas dan tupoksinya masing-masing dari anggota BPD, Kadus, RT, dan perangkat desa yang lain  berdasar kan Azas-azas tata tertip kepemerintahan, UU  per Desaan, supaya sejahtera bagi memerinta desa itu sendiri dan BPD harus berperan aktif supaya bisa menjalan kan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Terang Feri.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here